blank
Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Mantan Karyawan DPPKBP3A Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2021-2024, dilakukan di Restoran Ji Nung, Jalan Raya Solo-Sukoharjo, Selasa (15/2/2022). Foto: humaini

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)- Wakil Ketua Juang Kencana Provinsi Jawa Tengah, Drs Edy Prabowo mengatakan, anggotanya punya banyak pengalaman dalam pelaksanaan program KB. Mereka bisa menjadi pendamping pembinaan KB di masyarakat, misalnya Kampung KB, Tim Pendamping Keluarga, serta membantu petugas dalam menangani stunting.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Mantan Karyawan Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A-dulu BKKBN) Kabupaten Sukoharjo Periode 2021-2024, di Restoran Ji Nung, Jalan Raya Solo-Sukoharjo, Selasa (15/2/2022).

Pengukuhan pengurus baru yang diketuai Djoko Santosa itu, disaksikan Kepala DPPKBP3A Kabupaten Sukoharjo Ir Proboningsih, didampingi Kabid Dalduk Wawan, serta anggota dan jajaran pengurus.

BACA JUGA: Tanah Bergerak Juga Terjadi di Kecamatan Jatinegara Tegal, 210 Rumah Rusak

”Kami lebih memilih nama Purna Bhakti Kencana, karena makna dari Juang Kencana tidak seluas arti Purna Bhakti Kencana. Walaupun nyatanya merupakan Perkumpulan Juang kencana,” kata Djoko dalam keterangannya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBP3A Ir Proboningsih, memberikan apresiasinya atas terlaksananya pengukuhan pengurus periode baru ini.

”Kami sangat senang dan mendukung, bahkan akan membantu untuk mendapatkan bantuan dana dari Pemkab melalui dana hibah,” tukas dia.

Humaini-Riyan