blank
RAMAI - Mie Gacoan Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal yang ramai pengunjung sebelum ditutup karena Covid. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Setelah kedapatan 9 karyawan dan 5 Pengunjung positif saat dilakukan pemeriksaan swab antigen, tempat kuliner Mie Gacoan Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal segera di swab untuk PCR dan dilakukan desinfektan.

“Mie gacoan akan dilakukan penyemprotan desinfektan. Yang positif di-swab untuk PCR dan isoman sesuai dengan tempat tinggal masing-masing,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari, Jumat (11/2/2022).

Terpisah Kepala Puskesmas Debong Lor dr Desti menyatakan, yang positif kemarin di Mie Gacoan akan diinformasikan sesuai wilayah domisili yang bersangkutan. Selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Puskesmas yang ada di wilayah temuan positif teresebut.

“Kemarin kami dari petugas sudah menyampaikan kepada yang positif untuk isoman selama 10 hari dan lapor ke Puskesmas setempat sesuai dengan KTP yang bersangkutan,” ungkap dr Desti.

Diberitakan sebelumnya, Restoran Mie Gacoan di Kota Tegal, Jawa Tengah ditutup karena karyawan dan pengunjungnya positif Corona atau Covid-19 berdasarkan tes swab antigen. Jumlah kasus positif Corona di restoran tersebut mencapai belasan.

“Tadi itu dilakukan rapid swab terhadap karyawan dan pengunjung Resto Mie Gacoan. Ini hasilnya sangat mengejutkan. Di antara 20 orang karyawan yang di-swab, 9 orang positif. Kemudian pengunjung sejumlah 73 orang, 5 di antaranya positif,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Tegal, Hartoto, kepada para wartawan, Kamis (10/2/2022).

Nino Moebi