blank
Kegiatan donor darah di kantor Basarnas Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 50, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas menggelar donor darah serentak yang dilakukan seluruh UPT Basarnas se Indonesia, Rabu (2/2/2022).

Sementara di Kantor Basarnas Semarang sendiri, kegiatan donor darah yang bertema “Setetes Darahmu Berharga bagi Nyawaku” tersebut diselenggarakan di ruang rapat Kantor Basarnas, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang.

Selain itu, di setiap Pos SAR baik di Wonosobo, Surakarta, Jepara dan Unit Siaga Borobudur juga melakukan donor darah di masing-masing kantor PMI yang ada di wilayah mereka.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menyampaikan, kegiatan donor darah ini bukan hanya diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, namun juga dari perwakilan Universitas Maritim AMNI, Siswa Menengah Kejuruan (SMK)10, dan Sekolah Pelayaran Menengah (SPM) Wira Samudera Semarang.

“Kegiatan 50 tahun Basarnas ini diselenggarakan di seluruh Indonesia. Diharapkan aksi sosial ini bisa membantu sesama manusia yang membutuhkan darah,” kata Heru.

Dengan aksi sosial ini Heru juga berharap bisa menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, dan bisa menambah stok darah di PMI.

Sementara dalam kegiatan aksi donor darah di Basarnas Semarang sendiri berhasil terkumpul 55 kantong darah.

Ning