blank
Suasana Resto Tombo Sawah Babalan. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Selain memiliki destinasi wisata alam dan religi, Kabupaten Kudus juga memiliki wisata kuliner yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Terbaru adalah Resto Tombo Sawah yang berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan.

Resto yang terletak di pinggiran kota Kudus tepatnya jalan Kudus-Purwodadu ini menawarkan keunikan menikmati hidangan di tengaj sawah.

Di sekeliling hamparan tanaman padi, pemburu kuliner dapat menikmati suasana khas pedesaan dengan semilir angin persawahan.

Ditambah lagi suasana gemericik air di sekeliling resto juga membuat suasana syahdu. Pengunjung juga dapat melihat ikan berenang di parit-parit jernih yang mengelilingi resto.

blank
Parit yang dipenuhi ikan dengan gemericik suara air. Foto:Suarabaru.id

Suasana khas pedesaan tak hanya tersaji lewat hamparan persawahan. Resto ini menyiapkan sejumlah gazebo dan rumah panggung unik sebagai tempat para pengunjung menikmati hidangan.

Beberapa unit rumah panggung yang ada terbuat dari material kayu tua, yang menambah kesan alam pedesaan. Rumah panggung ini cocok digunakan bagi pengunjung yang datang bersama keluarga.

Keunikan suasana resto juga sangat cocok bagi pengunjung yang hobi berfoto ria. Beberapa spot yang ada di resto, sangat instagramable bagi mereka yang suka berselfie.

blank
Rumah panggung yang bisa jadi tempat pilihan pengunjung menyantap hidangan. Foto:Suarabaru.id

Kuliner ala pedesaan

Selain memberikan suasana alam yang sejuk, kuliner yang disajikan di resto Tombo Sawah ini juga sangat kental dengan nuansa pedesaan.

Pertama kali pengunjung masuk, langsung disambut ramah para pramusaji yang menggunakan busana khas Jawa.

blank
Lokasi resto cukup instragamable bagi pengunjung yang hobi selfie. Foto:Suarabaru.id

Untuk menu, sebenarnya tak jauh beda dengan resto lain yang sudah ada. Beragam menu dengan bahan dasar ayam, bebek, seafood, ada di resto ini.

Namun yang membedakan adalah cita rasa dari menu-menu tereebut sangat kental dengan nuansa lidah pedesaan.

Hidangan tersebut juga disajikan dengan menggunakan perabot piring dan gelas yang sama seperti yang digunakan masyarakat desa jaman dulu. So pasti, datang ke resto ini bisa menjadi ajang nostalgia pengunjung akan masa kecilnya.

“Datang ke Resto ini mengingatkan masa kecil. Selain hidangannya yang lezat, suasananya juga sangat cocok untuk melepas lelah,”kata Lina, seorang pengunjung.

blank
Aneka menu disajikan secara khas pedesaan. Foto:Suarabaru.id

Soal harga, tak perlu khawatir. Aneka menu yang disajikan di resto ini cukup terjangkau di kantong.

Untuk saat ini, resto yang baru dibuka pada 19 Desember 2021 silam, baru melayani pembeli setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Lokasinya pun cukup mudah diakses karena berada di jalur utama Kudus-Purwodadi atau beberapa puluh meter selatan SPBU Babalan.

Tm-Ab

Baca juga: Uniknya Mix Seafood ala B’lian Resto, Sarat Rempah, Disajikan Di Atas Daun Pisang