Bagikan
Sajian mix seafood ala Blian Resto, sarat rempah dan disajikan di atas daun pisang. foto:Suarabaru.id

KUDUS – Bagi anda warga Kudus penggemar seafood, olahan seafood ala B’lian Resto di Jalan Kudus-Purwodadi, Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus  ini patut dicoba.  Rumah makan ini menyediakan berbagai macam seafood yang menggugah selera makan.

Satu di antara menu unggulan mereka ialah mix seafood yaitu campuran kepiting, udang, kerang hijau, cumi, kerang dara,sriping, jagung, dan kentang.

Bu Sri, salah satu karyawan B’lian Resto mengatakan kalau bicara mengenai seafood pasti akan terkesan mahal menunya. Namun jangan salah, restoran ini diklaim menu seafood termurah. “Jangan khawatir, menu makan seafood kami murah dan tidak mahal,” katanya.

Mix seafood yang ditawarkan di B’lian Resto juga memiliki konsep makanan seafood yang berbeda dengan resto seafood kebanyakan. Salah satunya adalah bumbu-bumbu yang digunakan serta cara penyajiannya.

Bila anda mencoba mix seafood ala B’lian Resto, anda akan mendapati banyaknya bumbu rempah yang membuat cita rasa yang unik dan khas. Selain itu, bumbu asam manisnya juga dilengkapi dengan potongan buah nanas serta jeruk lemon yang membuat rasanya kian segar dan membuat lidah bergoyang.

Dan yang cukup menarik adalah cara penyajiannya yang unik dan menggugah selera makan. Begitu selesai dimasak, mix seafood ini akan disajikan di hamparan daun pisang untuk bisa disantap oleh pengunjung resto.

“Penyajian dengan dihamparkan di atas daun pisang kami yakini bisa menambah selera pengunjung,”katanya.

Suasana Blian Resto yang menyajikan mix seafood cukup nyaman. foto:Suarabaru.id

Untuk harga, tak perlu khawatir. B’lian Resto ini memberikan banyak pilihan paket dengan harga terjangkau kantong. Harga termurah bisa didapatkan dengan hanya Rp 35 ribu untuk dengan porsi untuk satu orang.

Selain itu, ada pula paket menu 4 orang dengan harga Rp 100 ribu, menu 8 orang dengan harga Rp 200 ribu serta jika anda datang beramai-ramai dengan teman, bisa memesan paket super untuk 12 orang dengan harga Rp 300 ribu.

“Jika dibawa pulang, kami hanya menambahkan biaya toples sebesar Rp 10 ribu untuk pembungkusnya,”ujar Sri.

Ana, salah seorang pengunjung  menuturkan menyantap mix seafood di B’lian Resto menjadi sensasi tersendiri. Selain rasanya yang cukup lezat, penyajian di atas hamparan daung pisang juga memberikan sensasi tersendiri.

“Sensasinya cukup menggugah selera. Apalagi kalau datangnya beramai-ramai dengan teman,”kata penggemar berat olahan seafood ini.

Menurut Ana untuk harganya masih murah. Selain seafood ada menu yang lainnya, seperti ayam goreng, kakap bakar, dan masih banyak lagi.

Selain masakannya yang lezat, suasana resto juga sangat nyaman. Berdiri di atas kolam ikan, pengunjung bisa menikmati makanan di atas gubug-gubug yang ada.

Ana mengaku tahu restoran ini melihat di sosial media. Sedangkan, untuk lokasi restoran ini sangat pusat kota karena berada di tepi jalan Kudus-Purwodadi.

Suarabarui.id/Tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here