blank
Truk naas menjadi tontonan warga.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Truk tangki milik PT Pertamina bernomor polisi H- 8836-0W mengalami kecelakaan setelah terjungkal masuk sungai di Jalan Raya Pantura Desa Karangsuno, Kecamatan Cepiring, Kendal, Minggu (16/01/2022).

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, bodi depan truk tersebut mengalami kerusakan parah.

Menurut keterangan dari warga sekitar Ngatno(45), truk berkapasitas muatan 32.000 liter ini tercebur ke sungai yang ada di pinggir jalan raya, sekitar pukul 04.40 WIB.

“Saat itu, truk tersebut melaju dari arah Jakarta hendak ke Kota Semarang dengan kecepatan tinggi. Entah sopirnya mengantuk atau bagai mana, tiba- tiba truk tersebut menerabas median jalan dan masuk sungai yang ada di sebelah kanan jalan,” papar Ngatno.

Beruntung, lanjut Ngatno, saat menerabas median jalan itu, dari arah berlawanan tidak ada mobil yang melintas, sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan bagi pihak lain.

“Berdasarkan keterangan dari sang sopir, truk tersebut dalam keadaan kosong karena muatan BBM sudah diisikan ke sejumlah SPBU yang ada di Pekalongan,” ujar Ngatno.

Ngatno mengaku, sopir dan karnetnya selamat dan tidak mengalami luka yang berarti kecuali lecet- lecet di sejumlah kakinya.

Kasus kecelakaan ini sendiri, kini masih dalam penangaan polisi lalu lintas Polres Kendal. Sapawi