blank
Peserta Offroader

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka penggalangan dana untuk masjid Al-Muttaqin, Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) Offroader bertajuk Offroader Baksos Bareng. Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni tanggal 15 dan 16 Januari 2022 di Lapangan Desa Dermolo Kecamatan Kembang Kab. Jepara (16/1-2022)

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono saat berangkata peserta

Kegiatan ini diketuai SKIn Chapter Jepara Benny VG dan Ketua Panitia kegiatan Agus Berux hadir bersama Kapolres Jepara AKPB Warsono, SH., SIK., MH. dan peserta off-road dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur turut berpartisipasi melakukan trip bersama.

BACA JUGA Mengenal 8 Varian Kopi Kawula Muda Saat ini

Dalam kegiatan ini ada 2 kegiatan utama yaitu bakti sosial oleh warga masyarakat setempat dan Country Road (offroad) menjelajahi hutan Jepara.

Sementara, 3 kategori track dalam helatan sosial kemasyarakatan meliputi Kelas 4×4 Extreme, Kelas 4×4 Fun, dan, Kelas 4×2 Fun. “Usai menjelajah track, peserta mengadakan camping malam di Pantai Lemah Abang,” ujar Agus Berux.

Selain menjalin silaturahmi antar sesama hobi offroad, kapolres Jepara Warsono menyampaikan, kegiatan amal juga dilakukan untuk menambah keberkahan.

Imbauan Kapolres pada kesempatan tersebut disampaikan kepada peserta dan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini mengundang antusias peserta, terbukti sudah 272 nomor lambung peserta berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Harapannya semoga peserta bertambah,” ujar Agus Berux.

Peserta yang berpartisipasi dengan mendonasikan dua ratus ribu rupiah untuk ditukar dengan 1 buah T-shirt, sticker dan makan. Hasil donasi juga disumbangkan untuk bantuan pembangunan masjid Al-Muttaqin Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

BACA JUGA Minggu Ini Ganjar Bantu Promosikan UMKM Usaha Helm

Ucapan terima kasih disampaikan oleh panitia Agus Berux kepada semua partisipan. “Terima kasih kepada para peserta offroader yang turut mendonasikan sebagian hartanya untuk amal pembangunan masjid Al-Muttaqin. Semoga menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Hadepe