Jeff Smith sebelumnya sudah pernah ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja dengan vonis enam bulan penjara dan rehabilitasi. Sayang kejadin berulang, dirinya kembali ditangkap pada 15 April 2021, dengan kasus yang sama yaitu penggunaan narkoba jenis LSD.

Jeff dijatuhi vonis penjara lima bulan. Ternyata Jeff Smith juga mengaku, sudah mengonsumsi ganja setelah lulus SMA.

Coki Pardede

blankReza Pardede, S.S., yang lebih dikenal sebagai Coki Pardede dikenal sebagai pemain istand up atau komika. Dia pernah ikut dalam ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Season 4 yang di selenggarakan oleh Kompas TV dan Stand Up Comedy academy 2 yang diselenggrakan Indosiar.

Coki terkenal dengan materi komedi yang kontroversial atau biasa disebut dark jokes. Memang Coki Pardede jarang untuk tampil di televisi, ia lebih sering tampil di youtube, bahkan ia juga memiliki konten di youtube bersama dengan komedian Tretan Muslim.

Ia ditetapkan menjadi tersangka kasus penggunaan narkoba jenis sabu. Dan uniknya, dia menggunakan sabu dengan cara yang tak biasa. Dia menyuntikkan cairan sabu lewat dubur, karena katanya lebih gampang. Coki divonis hukuman enam tahun penjara dalam kasus penggunaan sabu ini.

Anji

blankMusisi dan aktivis media sosial Erdian Aji Prihartanto atau lebih kita kenal dengan Anji, lahir di Jakarta, 5 Oktober 1978. Anji memulai kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta.

Namun ternyata dia gagal menjadi juara. Selanjutnya bergabung dengan band bernama Drive namun hanya sampai 2011. Dia kemudian memilih bersolo karier dan nama Anji pun kian melejit. Dia mencipakan lagu- lagu yang laris di pasaran dan pastinya digemari masyarakat indonesia.

Namun pada awal Juni 2021 lalu, Anji ditangkap atas penyalahgunaan narkoba di studio musiknya. Anji pun dinyatakan bersalah dan harus menjalani empat bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Itulah Sebagian dari artis-artis yang pernah terlibat narkoba. Tentu masih banyak yang lainnya, dan bukan tidak mungkin akan terus bertambah tiap tahunnya.

Mikha Krisnawati