blank
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja ke Kecamatan Gabus, Grobogan. Foto: Biro Setpres

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke empat daerah yang ada di Jawa Tengah.

“Hallo semuanya, SD Rejosari, Wirosari, SD 4 Godong, SD 4 Purwodadi dan Baturagung. Hari ini saya lagi komplet dengan Pak Presiden lagi keliling,” ujar Ganjar Pranowo saat berada di SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Rabu (5/1/2022).

Ganjar Pranowo juga meminta kepada masyarakat agar tetap ingat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Termasuk di SDN 3 Nglinduk Kecamatan Gabus tersebut.

“Saya titip agar prokesnya dijaga. Guru yang mengajar di kelas, tolong tetap dipakai maskernya, tak dongakke sehat kabeh. Terima kasih ya,” ucap Ganjar Pranowo.

Empat daerah yang menjadi kunjungan kerja dari Presiden RI Joko Widodo kali ini yaitu Kabupaten Sragen, Blora, Grobogan, dan Kota Semarang.

Rombongan Presiden RI Joko Widodo mendarat di Lanud AU Bandara Adi Soemarmo Solo. Setelah mendarat, rombongan bertolak ke Pasar Gemolong yang berada di Kabupaten Sragen.

Di sana, Jokowi, sapaan akrabnya, menyapa dan membagikan sembako untuk para pedagang. Kemudian, rombongan Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Grobogan untuk meninjau Pasar Induk Purwodadi dan pelaksanaan vaksinasi di SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus.

Di halaman SDN 3 Nglinduk, Presiden Jokowi bersama Ganjar Pranowo mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Bahkan, terlihat masyarakat juga menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Di sana, Ganjar Pranowo juga melakukan kunjungan secara virtual untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN Rejosari Grobogan, SDN Wirosari, SDN 4 Godong dan juga SDN 4 Purwodadi serta SDN Baturagung Gubug.

Sebelum meninggalkan sekolah, Jokowi juga terlihat menghampiri beberapa warga. Di momen tersebut, terdapat seorang warga yang berdiri di tengah sawah karena tidak bisa mendekat. “Pak Ganjar, kaose, Pak (kaosnya, Pak),” seru petani tersebut.

Ganjar Pranowo juga menyapa masyarakat yang ada di sana. Bersama dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono, Ganjar Pranowo berinteraksi dengan warga. Ganjar juga menanyai mereka terkait sudah mendapatkan vaksin atau belum. Bahkan, dirinya juga mengingatkan kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Jangan lupa, maskermu. Dipakai. Sehat-sehat ya,” ungkap Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mencontohkan penggunaan masker dobel yang dikenakan dalam tinjauan tersebut. Dengan contoh tersebut, Ganjar Pranowo berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Usai melakukan tinjauan di Kabupaten Grobogan, rombongan Jokowi langsung bertolak ke Kabupaten Blora dengan helikopter untuk meresmikan Waduk Randugunting.

Tya Wiedya