Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolres Sabtu 1/1.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Selamat. Di tahun baru Sabtu 1 Januari 2022 menjadi momentum membahagiakan bagi 56 personel Polres Kebumen. Mereka naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Termasuk yang menyandang pangkat baru tersebut Kasi Humas Polres Kebumen AKP Tugiman SH. Pejabat yang setiap hari berhubungan dengan wartawan itu semula Iptu, terhitung 1/1 menjadi AKP.

Kemudian Kapolsek Klirong Iptu Sugiyanto SH yang pernah menjadi Kasubag Humas Polres Kebumen, sejak hari itu juga naik pangkat menjadi AKP. Saat bintara Sugiyanto lama bertugas di reserse.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat memimpin jalannya upacara corps raport kenaikan pangkat mengungkapkan, kenaikan pangkat tidak bisa diraih begitu saja. Namun ada dedikasi dan pengabdian dalam bertugas.

Para personel yang naik pangkat telah berjasa sehingga dianugerahkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan selamat kepada para personel yang telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat,”jelas AKBP Piter Yanottama didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan Kabag SDM Kompol Mawakhir, Sabtu (01/01).

Dari 56 personel yang naik pangkat, 55 personel pangkat reguler dan 1 diantaranya naik pangkat penghargaan.

Jumlah naik pangkat Perwira dari Iptu ke AKP sebanyak 5 personel, dari Ipda ke Iptu 1 personel, selanjutnya dari Aiptu ke Ipda pangkat penghargaan 1 personel.

Kemudian naik pangkat pada golongan Bintara, dari Aipda ke Aiptu tujuh personel, Bripka ke Aipda 23 personel, Brigadir ke Bripka 13 personel, Briptu ke Brigadir 4 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel.

Tentu kenaikan menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap personel Polri karena berimbas pada gaji yang diterima setiap bulan.

Kenaikan pangkat juga menjadi sebuah prestasi tersendiri, yang tidak bisa diraih hanya dengan kerja biasa, namun bisa diraih penuh dengan tantangan tugas dan profesionalitas.

Tak kalah penting, semakin tinggi pangkat yang disandang wajib diikuti oleh tingginya rasa tanggung jawab dan dedikasi dalam bertugas.

Komper Wardopo