Enam personel Polwan membawa enam piagam penghargaan. Berfoto dengan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (tengah) bersama Kasat Reskrim AKP Supardi (keempat dari kanan) dan Kasi Propam Iptu Parji (keempat dari kiri).
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – ”Selama Tahun 2021, Polres Wonogiri mendapatkan enam penghargaan atas prestasi keberhasilan kinerjanya,” jelas Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto.

Bersamaan itu selama Tahun 2021, Polres Wonogiri melakukan tujuh inovasi program dan mencipta 3 lagu. Yakni Lagu ZI, WBBM dan Lagu Jangan Takut Vaksin, dengan vokalis Malyafasyha dan Henky.

Tujuh program inonasi, meliputi Program WES Sadar Narkoba, Palapa Satlantas, Sigadis Satlantas, Clingsri Satlantas, program Yanpatdu Sat Intel dan SPKT.

Berikut Program Inovasi Satu Jiwa Sat Samapta dan Program Inovasi Waspada Sat Rekskrim.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, memberikan keterangan kinerja selama Tahun 2021 ini, dengan didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Supardi, Kasi Propam Iptu Parji dan Kasi Humas AKP Suwondo.


Ini berlangsung bersamaan dengan acara Konperensi Pers keberhasilan pengungkapan dua kasus di akhir Tahun 2021. Yakni kasus tentang Premi Asuransi Jiwasraya dan ilegal logging.

Kata Kapolres, salah satu dari enam penghargaan, diberikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ini berkait dengan keberhasilan pengungkapan sebanyak 23 kasus tindak pelecehan seksual pada anak.

Pelayanan Publik

Disamping penghargaan dari KPAI, Polres Wonogiri juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jateng terkait pelayanan publik terbaik pada unit SIM (Surat Izin Mengemudi) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (duduk tengah) memberikan keterangan dengan didampingi Kasat Reskrim AKP Supardi (kanan) dan Kasi Propam Iptu Parji (kiri).

Bersamaan itu, juga memperoleh penghargaan Kak Seto Award 2021, terkait prestasi dalam Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak. Juga menerima penghargaan kategori inovasi pelayanan publik, dari Jawa Pos Radar Solo.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, juga menerima penghargaan dari Polisi Selebriti Edisi Spesial-PoliS, atas prestasinya Polisi Sahabat Anak Polisi Idola Masyarakat.

Kasubsi Penmas Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, penghargaan selanjutnya diberikan oleh Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Menurut Kapolres, banyaknya penghargaan yang diterima Polres Wonogiri di Tahun 2021 ini, merupakan wujud kinerja seluruh personel kepolisian Wonogiri.

Kata Kapolres, mereka penuh semangat dalam memberikan kinerja dan pengabdiannya secara total. ”Kami sebagai pimpinan, peduli memberikan reward kepada anggota yang berprestasi. Juga tidak segan-segan menjatuhkan punishment bagi anggota yang tidak disiplin,” tandas Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto.

Bambang Pur