Adanya vaksinasi yang terselenggara ini membuat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Amin Hidayat memberikan apresiasi.

Ditemui di sela-sela pemantauan vaksinasi tersebut, Amin Hidayat mengucap syukur pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Alhamdulilah, pelaksanaannya berjalan lancar, tetap taat pada protokol kesehatan. Hari ini terselenggara vaksinasi untuk para siswa SD se Kota Purwodadi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan BIN,” ujar Amin Hidayat.

Diungkapkan Amin Hidayat, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan bersamaan dengan libur semesteran untuk anak-anak SD se Kabupaten Grobogan.

Targetnya, selama sepekan pelaksanaan liburan ini, seluruh siswa sudah mendapatkan vaksinasi. Dengan adanya vaksinasi, Amin Hidayat berharap imunitas para siswa terbentuk agar tercegah dari masuknya atau penularan virus covid-19.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Grobogan ini menyasar para pelajar.

“Vaksinasi anak sangat diperlukan utamanya untuk mencegah gejala berat dan kematian anak, serta mencegah penularan Covid-19 kepada angggota keluarga yang belum atau tidak dapat menerima vaksin,” ujar Sondi Siswanto dalam keterangan rilisnya Selasa (28/12/2021).

Sementara itu, Tim Vaksinasi Puskesmas Purwodadi dr Endah Yuni mengatakan kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini dilaksanakan khusus untuk anak kelas 3, 4, dan 6 SD. Pihaknya berterima kasih kepada BIN dalam penyelenggaraan vaksinasi untuk anak ini.

Ratri SW