Petugas patroli gabungan Polres Ke umen, Kodim 0709, Satpol PP, Dishub dan BPBD sedang di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Senin 27/12 malam.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menjelang tahun baru, Polres Kebumen bersama  instansi terkait melakukan patroli gabungan memantan titik rawan di Kabupaten Kebumen, Senin (27/12) malam. .

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo saat memimpin kegiatan menjelaskan, patroli gabungan merupakan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Candi 2021 yang sedang digelar Polres Kebumen.

“Melalui patroli itu kita sambangi Pos Pengamanan Nataru. Kita ingatkan juga kepada para personel pengamanan untuk selalu waspada,”jelas Kompol Edi Wibowo.

Petugas patroli gabungan Polres Kebumen, Kodim 0709 dan personel Pemkab berkeliling ke sejumlah ruas jalan.(Foto;SB/Ist),

Patroli melibatkan personel Brimob Polda Jateng, Kodim 0709/Kebumen,  Satpol PP Kabupaten Kebumen, BPBD serta Dishub. Patroli dilepas Wakapolres dari halaman apel Mapolres.

Meski situasi Kamtibmas Kabupaten  Kebumen sampai dengan saat ini masih sangat kondusif, patroli dan penjagaan tetap dilakukan sebagai upaya antisipasi.

Ibadah Natal Aman dan Kondusif

Polres Kebumen masih menyiagakan personelnya hingga Operasi Lilin selesai yakni pada hari Minggu 2 Januari 2022 mendatang.

Kasi Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menambahkan, selama peranyaan ibadah Natal 25/12 di wilayah Kebumen berjalan aman dan kondusif.”Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol dan perayaan di semua gereja berjalan aman,”jelas Tugiman.

Hal senada diungkapkan Romo Paskalis Tejo Wibowo dari Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney di Jalan Sutoyo Kebumen. Romo Tejo berterima kasih kepada Polres Kebumen yang mendirikan Pos Keamanan sangat bagus di dekat gereja sehingga membuat nyaman jemaat yang beribadah Natal.

Dukungan keamanan selama ibadah Natal datang pula dari Kodim 0709 dan Satpol PP sehingga selama 7 kali peribadatan berjalan aman dan lancar.”Kami juga menerapkan protokol kesehatan ketat dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi guna mencegah penularan Covid-19 selama Natal,”jelas Romo Tejo.

Komper Wardopo