blank
Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Juliana BR Bangun, bersama Danramil 10 Gajahmungkur, Kapten Inf Subandi saat melakukan pengecekan gereja di wilayah Gajahmungkur, Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polsek Gajahmungkur bersama Koramil 10 Gajahmungkur melaksanakan pengecekan gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Gajahmungkur, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Juliana BR Bangun bersama Danramil 10 Gajahmungkur, Kapten Inf Subandi dilaksanakan di lima gereja, antara lain di Gereja Batak Kristen Protestan Kelurahan Karangrejo, Gereja Santo Paulus Kelurahan Sampangan, Gereja GIA Kelurahan Bendan Ngisor, Gereja Kristen Muria Indonesia Kelurahan Gajahmungkur, dan Gereja Bala Keselamatan Kelurahan Bendungan

Juliana mengajak kepada para pendeta dan pengurus gereja untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan ibadah, karena pandemi Covid-19 belum selesai.

“Saya mengimbau kepada pihak gereja untuk menyediakan alat pengecek suhu, tempat cuci tangan, dan menyediakan masker. Dan untuk tempat duduk jemaat diberi jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19”, kata Juliana

Juliana juga menghimbau kepada pihak pengurus gereja untuk melakukan pengaturan jadwal jemaat yang akan melaksanakan ibadah misa.

Diharapkan penyelenggaraan misa malam puncaknya diusahakan menggunakan metode daring, untuk mencegah kerumunan dalam gereja.

Juliana mengungkapkan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan semua pihak terutama pemuka-pemuka agama dan pemuka masyarakat untuk bisa menciptakan kerukunan antar umat beragama di wilayah Polsek Gajahmungkur.

Ning