Bona Ventura (kanan), saat menyerahkan berkas pendaftaran ke perwakilan Tim Sembilan, sebagai calon Ketum KONI Jateng Periode 2021-2022. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Calon tunggal dalam pemilihan Ketua Umum KONI Jawa Tengah Periode 2021-2025 dalam Musyarawah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI yang akan berlangsung di Patra Semarang Hotel & Convention, Kamis-Jumat (23-24/12/2021) mendatang, Bona Ventura Sulistiana menyatakan, dirinya tetap membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Hal itu disampaikannya, usai menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai calon Ketum KONI Jateng Periode 2021-2022, kepada Tim Sembilan selaku panitia pendaftaran, di Kantor KONI Komplek GOR Jatidiri, Semarang, Rabu (15/12/2021).

Menurut Bona, pihaknya menyatakan kesiapannya mengemban amanah yang diberikan sebagai calon ketua tunggal dalam Musorprov. Dia juga memberikan apresiasinya pada insan olahraga yang selama ini memberikan support, untuk memimpin KONI Jateng.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Kapolsek Gajahmungkur Patroli Sambangi Gereja

Ditambahkannya, tantangan KONI Jateng ke depan sangat kompleks. Kebijakan yang siap ditempuh di antaranya, memperkuat posisi tim verifikator sebagai palang pintu penyusunan anggaran di masing-masing cabang olahraga.

Keberadaan tim verifikator dan auditor internal berguna untuk meminimalisasi kesan pilih kasih terhadap cabor.

”Saya tidak ingin pos anggaran cabor ketika ada kegiatan ditentukan oleh satu dua orang. Tetapi harus melibatkan tim verifikasi dan audit internal untuk menciptakan keadilan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ratusan Warga Desa Krinjing Kembali Divaksin

Selain itu, pihaknya akan menyiapkan jurus-jurus yang lebih bijak, sesuai mekanisme organisasi ketika ada cabang-cabang yang mengalami dualisme kepengurusan.

Sementara itu, dengan statusnya sebagai calon tunggal yang didukung 83 dukungan atau 76 persen dari suara Musorprov, maka selangkah lagi Bona terpilih secara aklamasi, untuk memimpin KONI Jateng empat tahun ke depan.

Wakil Ketua Tim Penjaringan, Adeng Sudarwanto didampingi para anggota menjelaskan, hingga batas waktu penutupan, Rabu (15/12/2021) pukul 15.15 WIB, hanya ada satu bakal calon yang mendaftar, yaitu Bona Ventura Sulistiana.

BACA JUGA: Asyik, BLT Buruh Rokok di Kudus Mulai Cair

Setelah Tim Sembilan melakukan verifikasi terhadap kelengkapan administrasi, termasuk dukungan minimal 20 persen dari peserta Musorprov, Bona dinyatakan sah memenuhi persyaratan, dan berhak menjadi calon Ketua Umum KONI Jateng Periode 2021-2025.

”Setelah kami meneliti berkas administrasi, Bona mengantongi 83 surat dukungan atau 76 persen dari jumlah suara peserta Musorprov. Semua kelengkapan yang dilampirkan dalam pendaftaran, kami nyatakan sah,” tegas Adeng.

Selanjutnya, pihaknya akan membuat berita acara yang hasilnya akan diserahkan kepada forum Musorprov.

Riyan