PEMENANG - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Sekda Kota Tegal, Johardi berfoto bersama para pemenang. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID)ASN Kota Kota Tegal menguji kemampuan dengan sepeda motor dua tak turun sirkuit pada event Gadhuro Sport Club ‘Champ of Champ Drag Bike 201M 2021,’ di Sirkuit Jalingkut Kota Tegal, Sabtu (11/12/2021).

Berhasil menjadi juara dalam kategori Kelas Tambahan ASN Pemula dengan spesifikasi motor standar Ninja 155 CC yaitu, Rifqi Fadillah, Anggota Satpol PP Pemkot Tegal sebagai juara 1 Kelas, Pras dari BKPPD sebagai juara 2, dan Ageng Gigih sebagai juara 3, Hadi juara 4 dan M Mabrur urutan kelima.

Piala serta hadiah diserahkan langsung oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono didampingi Sekda Kota Tegal, Johardi usai kelas ASN sebagai kelas ekshibisi dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri.

Sedangkan untuk Kelas Tambahan ASN Pemula dengan spesifikasi motor standar King 135 CC yaitu, Udin dari PDAM Kota Tegal sebagai juara 1 dan drg. Agus Dwi S yang juga merupakan Direktur RSUD Kardinah sebagai juara 2. Agus menyebut keikutsertaannya dalam event tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 Korpri yang jatuh pada tanggal 29 November.

Sementara Rifqi Fadilah dalam penuturannya menyampaikan dalam menghadapi event ini dirinya menyiapkan setingan motor lebih kurang seminggu.

“Persiapan menghadapi event ini saya menyiapkan setingan motor dan berlatih lebih kurang seminggu, dan Alhamdulillah bisa meraih juara pertama, terimakasih atas semua dukungannya” ucap Rifqi Fadilah.

Dari 26 kelas yang disediakan Panitia juga ada tambahan untuk Pemula lainnya (kategori anak-anak), menggunakan Sport 2T Standard 155 CC diikuti hanya se-Karesidenan Pekalongan.

Event Drag Bike 201 Meter 2021 ini diselenggarakan oleh Event Organizer (EO) Gadhuro Sport Club asal Kudus dengan Ketua Bambang Purwanto
Champ of Champ Drag Bike sendiri membagi kedalam 4 kelas yang terdiri dari Kelas Seeded, Pemula, Open dan kelas Dulongmas.

Panitia juga membagi Kelas masing-masing yang terdiri dari beberapa jenis kendaraan seperti di kelas Seeded, terdiri dari motor Bebek 4T TU 130 CC dan 200 CC Point.

Masih dalam Kelas tersebut, ada juga Sport 2T std 155 CC, Matic TU 200 CC, Sport 2T TU 155 CC, FFA Non Matic, Bebek 4T TU 200 CC Injeksi dan Sleep Engine serta Satria FU Porting.
Untuk Kelas Pemula, jenis kendaraannya terdiri dari Bebek 4T 130 CC, Sport 2T std 155 CC, Matic TU 200 CC, Satria Fu Porting dan Wungkul 147 CC serta Dracket Time 10 Detik.

Sedangkan Kelas Open diantaranya Dracket Time 8 Detik, 0,5 Detik, 9 Detik serta Matic TU 200 CC Wanita. Terakhir dalam Kelas Dulongmas, Sport 2T 155 CC dan Satria Fu Porting.

Nino Moebi