blank
Subandi dan Muh Habib seusai pelantikan 10 orang Pengurus APKS dan 10 orang pengurus PSLCC PGRI Kabupaten Jepara Masa Bakti XXII

JEPARA(SUARABARU) – Secara sinergis dengan pemangku kepentingan lain, diharapkan  Pengurus Asosiasi Profesi Sejenis (APKS) dan PGRI Smart Learning and Character Center (PSLCC)  Jepara mampu  berperan aktif dan kreatif untuk meningkatkan kompetensi guru. Caranya dengan terobosan program dan kegiatan yang inovatif untuk merespon dinamika pendidikan yang bergerak cepat.

Hal tersebut diungkapkan Subandi seusai melantik   10 orang Pengurus APKS dan 10 orang pengurus PSLCC PGRI Kabupaten Jepara Masa Bakti XXII, Jumat (18/11-2021). Pelantikan yang berlangsung di Gedung PGRI Jepara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kemenag Jepara, Drs H. Muh Habib, MM.

blank
Subandi seusai melantik 10 orang Pengurus APKS dan 10 orang pengurus PSLCC PGRI Kabupaten Jepara Masa Bakti XXII

Menurut Subandi, di tengah kemajuan teknogi yang memunculkan disrupsi informas yang luar biaa dahsyat ini, tugas guru sangat berat. Karena itu disamping harus menyesuaikan dengan budaya baru, dituntut profesionalitas dan dedikasi yang tinggi.

Karena itu guru harus   selalu bersedia untuk  meningkatkan dan mengembangkan diri dengan terus belajar untuk memperkuat kompetensinya. “ Dengan APKS dan PSLCC PGRI  diharapkan mampu menjawab tantangan  besar yang  kita hadapi,” ujar Subandi. APKS  hendaknya segera membentuk asosiasi guru mapel, dan PSLCC lebih banyak ke pelatihan kompetensi guru, tambahnya.

Tugas berat lain pasca pandemi menurut Subandi adalah mengembalikan nilai  nilai karakter siswa dan semangat  siswa agar kembali ke pembelajaran.”Kita harus bekerja keras untuk menjaga keseimbangan hard dan soft skill siswa,” ungkap Subandi.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Jepara, Drs H. Muh Habib, MM menyatakan, guru adalah  pekerjaan yang mulia. Sebab mempersiapkan masa depan bangsa. “Anak anak yang dididik sekarang akan terlihat 20 tahun mendatang menjadi pemimpin-pemimpin,”  ujarnya.

Sedangkan pengurus APKS yang dilantik terdiri dari  Ketua Drs. Wuriyanto, M.Pd
Wakil Ketua Indria Mustika, S.Pd, M.Pd,Sekertaris Atiqul Bari, S.Pd Sd, M.Pd
Bendahara Budi Prihartini. M.Pd, Anggota Saroni S.Ag. MM, M.Pd I
Riyanti S.Pd, M.Pd, Shin`an Musfiqi, S. Pd, M.Pd, Wiwin Padma Dewi, S.Pd
Novrika Mualvira Sandry, S.Pd dan  Indria Susantiana, S.Pd

Semantara pengurus PSLCC yang dilantik terdiri dari Ketua Upik Setiyawan, S.Si
Wakil Ketua Rosyidah, S.Pd,  Sekertaris Aang Yogi Tri Jatnanto, S.Kom, Bendahara Ninok Eyiz Sumianingrum, S.Kom., M.Pd,  Anggota Iwan Ady Saputro, S. Sn. M Elfin Noor, S.Kom.,M.Pd. Ulil Luqman Prasetia, S. Kom Dafid Ariyanta, ST, M.Kom Eva Istiyani,S.Pd.,M.Pd. Antoni Hasbullah,S.Pd

Hadepe – Indria M