Ketua PD AMRI Wonosobo M Faqih Al Amin menyerahkan potongan tumpeng. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua Pimpinan Daerah Angkatan Muda Rifaiyah Indonesia (PD AMRI) Wonosobo M Faqih Al-Amin berharap kader Amri menjadi generasi yang tangguh dan kuat seperti perjuangan para pahlawan pendahulu dalam mendirikan NKRI.

“Guna meneladani dan meneruskan perjuangan para pahlawan, pada moment peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 ini dimanfaatkan untuk melantik secara serentak Pimpinan Cabang AMRI di 6 kecamatan di Wonosobo,” katanya, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, selain bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021, pelantikan pengurus baru AMRI juga sekalligus memperingari hari lahir (harlah) AMRI yang ke-20 tahun 2021 ini. AMRI sejak lahir kini telah berusia 20 tahun.

Keenam PC AMRI yang dilantik bersama yakni PC AMRI Kecamatan Garung, PC AMRI Kecamatan Mojotengah, PC AMRI Kecamatan Wonosobo, PC AMRI Kecamatan Kertek, PC AMRI Kecamatan Kalikajar dan PC AMRI Kecamatan Sapuran.

Generasi Tangguh

Harlah ke-20 dan pelantikan PC AMRI se-Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Dikatakan Faqih, Harlah AMRI kali ini mengambil tema “Generasi Tangguh dan Berdaya”. Tema tersebut mengandung pesan agar kader AMRI menjadi generasi muda yang punya jiwa dan raga yang tangguh untuk memperjuangkan agama dan negara sekaligus.

“Semoga semua kader AMRI dapat meneladani dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah merelakan keringat, air mata dan darah demi tegak dan bedirinya NKRI. Mereka telah gugur untuk kepentingan bangsa, negara dan tanah air ini,” sebutnya.

Semua kader AMRI, imbuh Faqih, juga harus terus memperkuat identitas ajaran KH Ahmad Rifai agar semakin dikenal dan mengena dalam membersamai umat dan terus bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

“KH Ahmad Rifai sebagai pendiri dan ikon organisasi Rifaiyah, juga telah banyak berjuang untuk kepentingan umat, agama dan bangsa. Karena itu, ajaran dan perjuangan harus terus diikuti oleh generasi AMRI di masa kini,” ujar pemuda murah senyum itu.

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here