blank
Penyerang PSIS, Septian David Maulana (biru), mencoba mempertahankan bola dari kepungan pemain-pemain Borneo FC. Di laga ini, PSIS kalah 0-1, melalui gol yang dicetak Wawan Febrianto menit 51. Foto: dok/ist

SLEMAN (SUARABARU.ID)– Bermain melawan 10 pemain sejak menit 65, PSIS (Semarang), gagal memanfaatkan keunggulan personel, bahkan justru kalah 0-1 saat berlaga melawan Borneo FC.

Satu-satunya gol yang tersaji di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-2022, yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (6/11/2021), dihasilkan Wawan Febrianto menit 51.

Sebenarnya tim berjuluk Mahesa Jenar ini mampu mengurung pertahanan lawan sejak menit 66. Namun pertahanan rapat yang diperagakan tim asal Kalimantan ini, membuat PSIS gagal menyamakan skor.

Usai laga, pelatih PSIS Ian Andrew Gillan, hanya bisa menyesalkan timnya gagal memenangkan laga, meski lawan hanya bermain 10 orang. Sejumlah pergantian pemain pun, tak mempan menembus lini pertahanan lawan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Mulai Menyasar Pelajar, Vaksinasi di Kebumen Hampir 50%

”Rasa kecewa pasti ada. Anak-anak tidak bermain sebagaimana mestinya. Tapi inilah sepak bola, kita sudah berusaha semampu kita, tetapi Borneo tampil lebih bagus,” kata Ian, dalam sesi jumpa pers yang dilakukan secara daring itu.

Menurut dia, sisi penyelesaian akhir menjadi problem yang belum tuntas. Selain itu dia menyebutkan, di laga itu memang bukan “hari”-nya Bruno Silva. Dari beberapa peluang yang didapat, semuanya gagal berbuah gol.

”Taktik yang dimainkan Borneo saat bermain dengan 10 sangat tepat. Hampir semua pemain merapat di lini pertahanan untuk mempertahankan keunggulan. Kita akan berusaha tampil lebih baik lagi di seri ketiga nanti,” imbuh Ian.

BACA JUGA: Wagub Jateng Berkunjung ke Desa Wisata, Naik Perahu Naga di Waduk Tempuran

Sedangkan pemain belakang PSIS, Wallace Costa yang juga ikut dalam jumpa pers itu menyatakan, timnya tidak bermain bagus di laga itu. Banyak kesalahan-kesalahan yang terjadi, hingga berbuah gol untuk lawan.

”Borneo tampil lebih bagus dari kami, meski mereka tampil dengan 10 pemain. Di seri ketiga nanti, kami akan berusaha tampil lebih baik lagi,” harap Costa.

Dengan kekalahan ini, menempatkan posisi PSIS di posisi keempat dengan 19 poin dari 11 kali laga. Sedangkan tiga poin penuh yang didapat Borneo, menjadikan mereka ada di urutan 10 dengan koleksi 13 poin dari 11 partai yang telah dimainkan.

Riyan