blank
MITRA 10 - Suasana Supermarket Modern Bahan Bangunan dan Home Improvement Mitra 10 yang hadir di Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Seiring dengan kondisi Kota Tegal PPKM yang Level 1, sebuah perusahaan distribusi terbesar dan terkemuka untuk bahan bangunan, kimia dan consumer goods/FMCG, serta pemilik jaringan gerai ritel modern terbesar bahan bangunan, Home Improvement Mitra10 dan Home Furnishing Atria telah hadir di Kota Tegal.

Mitra 10 resmi buka di Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, Rabu (04/11/2021). Peresmian ini merupakan puncak dari serangkaian ekspansi segmen ritel yang dilakukan oleh perseroan pada 2021.

Corporate Secretary CSAP Idrus Widjajakusuma menyampaikan, sebelumnya Perseroan telah merelokasi 1 Mitra10 yakni di Kalimalang, Bekasi (Februari), dan ekspansi toko baru Mitra10 ke kota Banjarmasin (Juni), Palembang (September) dan Semarang (Oktober).

“Ekspansi ini akan memperkuat kinerja Perseroan di segmen ritel bahan bangunan, dimana Mitra10 dikelola oleh entitas anak CSAP yakni, PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) yang sahamnya dimiliki oleh CSAP sebanyak 99,90 persen,” kata Idrus.

Dijelaskan, ekspansi tersebut merupakan bagian dari rencana besar Perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern bahan bangunan & home improvement Mitra10 di seluruh Indonesia di tahun 2023 mendatang

Dengan hadirnya Mitra10 ke-42 di Kota Tegal, kata Idrus, akan memperkuat ekspansi supermarket modern bahan bangunan dan home improvement tersebut di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sebelumnya Mitra10 telah hadir di Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Pemilihan Kota Tegal menurut Idrus tidak lepas dari potensi pertumbuhan sektor properti dan terletak sangat strategis sebagai penghubung jalur perekonomian lintas nasional dan regional di wilayah Pantura yaitu dari barat ke timur (Jakarta-Tegal-Semarang-Surabaya) dengan wilayah tengah dan selatan Pulai Jawa (Jakarta-Tegal-Purwokerto-Yogyakarta-Surabaya) dan sebaliknya.

Terpisah General Manager Marketing Communication Mitra10, Erick Koswara mengatakan, pembukaan toko Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah.

“Dengan dibukanya Mitra10 di Tegal, saat ini kami telah memiliki 42 toko di 24 kota di Indonesia. Mitra 10 sangat kompetitif dan berani jamin kasih harga paling murah. Karena kami dari Mitra 10 memberikan garansi jika ada yang lebih mahal kita akan beri ganti selisih dua kali. Apa bila ada yang belanja dengan barang dan tipe yang sama tapi harganya lebih dari kami, akan kami ganti selisihnya dua kali,” kata Erick Koswara.

Erick berharap, Mitra10 di Tegal dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dengan menyasar kepada pemilik hunian, baik itu residensial maupun komersial skala kecil seperti hotel, café dan ruko/rukan.

“Pertumbuhan dan prospek segmen properti di Kota Tegal turut menjadi pertimbangan Perseroan dalam berekspansi,” ujar Erick.

Mitra10 Tegal menempati lahan seluas 11.200 m2 dan luas bangunan 9.583 m2, sedangkan sisa lahan diperuntukan untuk area parkir. Dengan ketersediaan lahan parkir yang luas dan aman, konsumen dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.

Sebanyak 99 tenaga kerja lokal yang diserap Mitra10 akan membantu para pelanggan untuk memilih 9.594 item barang (Stok Keeping Unit/SKU) yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari catt dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances).

“Total terdapat 600 lebih pemasok yang bekerjasama untuk Superstore ke-42 ini. Keberadaan Mitra10 juga turut membantu produk lokal (Indonesia) karena 80 persen barang yang ditawarkan merupakan produk buatan dalam negeri,” ungkap Erick.

Mitra10 memberikan perhatian lebih atas tata letak produk yang diatur secara menarik, penyediaan katalog produk yang informatif, penawaran harga dengan garansi harga yang kompetitif adalah bagian dari upaya untuk menambah dan memperkuat kualitas layanan Mitra10. Slogan ‘Murah, Lengkap, dan Nyaman’ adalah panduan Mitra10 dalam melayani dan memenuhi kebutuhan semua pelanggannya.

Medya Ika Ayu, Promotion dan Advertising Manager Mitra10 menambahkan para pelanggan juga bisa menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening, seperti promo tebus murah seperti Rice Cooker sampai dengan LED TV, crazy price yang merupakan promo diskon produk khusus Grand Opening.

Untuk kemudahan berbelanja, produk Mitra10 saat ini bisa didapatkan secara online melalui www.mitra10.com dan platform Digiretail dengan Whatsapp Business di nomor +62 87800021010. Hal tersebut dimungkinkan karena layanan digital Mitra10 berkonsep Omnichannel atau terdiri dari beberapa platform yang saling terintegrasi.

Nino Moebi