Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi S bersama Ketua YBM PLN UP3 Demak, Aulia Rahman saat menyerahkan kaki palsu kepada penerima manfaat. Foto: Dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID) – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah bersama YBM PLN UP3 Demak melaksanakan program pemberian kaki palsu untuk 2 orang difabel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu penerima manfaat, Karsidi, di Karang Kumpul RT.07/RW.01, Kelurahan Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Pada kegiatan diawali dengan fitting kaki palsu yang dilakukan oleh 3 orang dari tim promedik kepada Karsidi dan Khafid si penerima manfaat.

Usai fitting dilakukan penyerahan kaki palsu oleh pihak YBM PLN UP3 Demak dan IZI Jawa Tengah. Selain pemberian kaki palsu, pihaknya juga membagikan sembako dan uang santunan kepada 2 penerima manfaat.

Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan bahwa program ini diprioritaskan kepada penerima yang belum pernah mempunyai kaki palsu maupun sudah tidak layak pakai.

Mulai dari usia remaja hingga produktif diprioritaskan, karena pada usia produktif masih untuk bekerja mencari nafkah. “Semoga bermanfaat bagi penerima dan keberkahan sampai pada seluruh pegawai dan keluarga besar YBM PLN UP3 Demak,” kata Djoko, Senin (25/10/2021).

Ketua YBM PLN UP3 Demak, Aulia Rahman mengucapkan rasa syukur. “Semoga manfaatnya bisa dirasakan untuk bapak juga keluarga. Kami harap bantuan ini bisa dirawat dengan baik,” ujarnya.

Khafid, salah satu penerima manfaat mengaku bersyukur, dan mengucapkan terimakasih kepada pihak IZI Jateng dan YBM PLN UP3 Demak.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini