blank

JEPARA (SUARABARU.ID ) – Setelah sempat menimbulkan kontroversi, akhirnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara, Arif Darmawan angkat bicara. Ia memberikan klarifikasi terkait dengan munculnya nama   Sirkuit Dian Rakashima.

Arif Darmawan adalah salah satu pejabat yang mendampingi Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menerima audiensi Ketua Komunitas Grasstrack Motocross Jepara (KGMJ) Yuli Sugiyantho, di Ruang Vidcon Bupati, Selasa (19/10/2021). Yuli Sugiyantho didampingi Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Jepara M. Latifun.

Sedangkan dari jajaran OPD dan pejabat terkait hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Zamroni Lestiaza, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agus Tri Harjono,  pengurus  KONI Jepara Wahyu Hanggono, Pasi Intel Kodim 0719 Jepara  serta dari Polres Jepara.

Menurut Arif Darmawan, terkait dengan nama Dian di depan Rakashima, inisiatif usulan itu  muncul dari ketua FOBM ( Federasi Olahraga Balap Motor) Jepara, M. Latifun. Dalam kesempatan audiensi itu Latifun mengusulkan penambahan nama Dian sebagai bentuk terima kasih FOBM kepada bupati yang telah merealisasikan keinginan para penggemar balap motor.

“Jadi pak Bupati  sama sekali tidak ada rencana, kehendak dan  keinginan  untuk menambahkan kata Dian di depan Rakashima,” tegas Arif Darmawan.

Hadepe