blank
Petugas Polsek Bonorowo, Kebumen,melakukan olah TKP remaja tersengat listrik di lapanga voli Desa Ngasinan.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID – Nasib nahas menimpa seorang remaja tanggung asal Desa Ngasinan, Kecamatan Bonorowo, Kebumen. Abdul Khoirul Anam (12), meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik di lapangan voli dekat rumahnya, Sabtu (6/10) malam.

Peristiwa tragis itu terjadi sekitar 20.00 WIB, saat korban berjalan di sekitar lapangan bola voli. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun jiwanya tidak terolong.

“Saat kejadian korban tengah berjalan menghampiri temannya yang sedang bermain voli. Namun tiba-tiba korban berteriak dan terjatuh,”jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, Minggu (17/10).

Pada malam itu saat teman-temannya bersama warga sekitar mendekat, melihat seutas kabel menempel bagian tubuh korban. Warga yang curiga lalu mematikan aliran listrik. Selanjutnya korban diangkat untuk dilakukan pertolongan.

“Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Mirit, namun tidak tertolong,”ungkap Iptu Tugiman.

Dari hasil penyelidikan di lapangan yang dilakukan oleh Polsek Bonorowo, kuat dugaan korban terkena arus pendek listrik.

Polisi yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) menemukan seutas kabel putih yang seharusnya untuk penerangan lapangan, namun tanpa sengaja disenggol korban.

Kabel yang beraliran tegangan listrik memang sangat berbahaya.  Maka harus hari-hati saat menyalurkan aliran listrik ke lokasi di luar ruangan, seperti di lapangan voli atau bulu tangkis di tempat terbuka.

Komper Wardopo