kungfu
325 atlet Bela Diri Kera Sakti Indonesia se- Magelang Raya mengikuti latihan dasar kungfu tradisional. latihan tersebut dan dilatih langsung oleh Shiffu (master) Odi Purwanto dari Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia ( AKTI). Foto: Yon

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Sebanyak 325 atlet Bela Diri Kera Sakti Indonesia se- Magelang Raya  mengikuti latihan dasar kungfu tradisional.

Latihan  tersebut dan dilatih langsung oleh Shiffu (master) Odi Purwanto dari Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia ( AKTI) tersebut,  dilaksanakan di Lapangan Perumahan Japunan Regency, Desa Sumberrejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu ( 17/10).

“Latihan dasar kungfu tradisional ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga bela kungfu tradisional bagi anggota bela diri Kera Sakti Indonesia,” kata Ketua Umum Bela Diri Kera Sakti Indonesia, Agus Prastyono .

 

Agus mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan ilmu bela diri kungfu bagi anggota Kera Sakti Indonesia. Selain itu, juga untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi. Khususnya, atlet Wushu Shansou ( Sanda).

Ia  berharap seluruh anggota Kosike Kera Sakti Indonesia setelah mengikui latihan tersebut tetap rendah hati dan tidak sombong atas ilmu yang didapatnya.

“Ilmu yang didapat dari Suhu demi kemajuan semuanya. Ilmu bertambah tinggi tetapi harus rendah hati dan jangan membuat jadi sombong,” tandasnya.

Ia menambahkan, Kosike Kera Sakti Indonesia yang bersekretariat di Kampung Canguk RT 01 RW 21,Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Utara tersebut mempunyai satu tempat pusat latihan di Balai Kelurahan Rejowinangun Utara, Kota Magelang dan sembilan cabang.

Ke sembilan cabang tersebut tujuh berada di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang serta satu cabang di luar Provinsi Jateng.

“Cabang Kosike Kera Sakti Indonesia tersebut yakni di Muntilan, Kabupaten Magelang, Bintaro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Candimulyo, Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Selain itu, cabang lainnya di Grabag, Kabupaten Magelang, Manggoran, Kecamatan Mertoyudan, Gedung Lantai 3 Palapa Elektronik, Jalan Pemuda Kota Magelang dan cabang Karang Taruna Kampung Nambangan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kota Magelang. Serta cabang Kabupaten Kebumen.

Sedangkan satu cabang lainnya yang berada di luar Provinsi Jawa Tengah, yakni di Surabaya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Magelang, Ali Sungkar mengapresiasi latihan dasar Kungfu Tradisional bagi para atlet Kosike Kera Sakti Indonesia.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan dengan latihan ini bisa menelorkan atlet Wushu Sanda yang berprestasi dalam berbagai ajang pertandingan olahraga seperti Dulongmas, Pra Porprov Jateng  maupun Porprov Jateng mendatang,” kata Ali. Yon