blank
Rektor Universitas Ivet (tengah) bersama IPK. Foto: Dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Institut Penegak Konstitusi (IPK) bersama Universitas Ivet Semarang mengadakan program vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat yang berlangsung di Auditorium Universitas Ivet Semarang.

Program tersebut dilaksanakan untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Polda Jateng ini menyediakan vaksin sejumlah 2000 dosis. Target vaksinasi ini adalah untuk mereka yang belum pernah divaksin sama sekali.

Direktur Institut Penegak Konstitusi, Malik berinisiatif melakukan program vaksinasi karena menurutnya situasi vaksinasi di Perguruan Tinggi Kota Semarang masih sedikit.

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini juga sebagai program sosial yang akan berdampak langsung bagi kesehatan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebenarnya ditujukan sebagai bentuk program sosial. Karena pada sektor pendidikan menjadi salah satu yang terdampak langsung pandemi Covid-19, untuk mengejar kegiatan belajar mengajar secara normal seperti biasanya,” kata Malik, Sabtu (28/8/2021).

Menurut Malik, kegiatan ini didukung oleh Bank BTN dan Penghubung KY Jawa Tengah dengan protokol kesehatan ketat.

Sementara Rektor Universitas Ivet Semarang, Prof Rustono mengatakan, dengan adanya program ini diharapkan angka presentase dari masyarakat Indonesia bertambah lebih banyak, sehingga semua sektor yang terdampak pandemi Covid-19 bisa berangsur-angsur membaik.

“Kerja sama kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk bantuan untuk mahasiswa dan masyarakat setempat, dimana vaksinasi ini untuk mendorong taraf kesehatan masyarakat yang lebih baik,” katanya.

“Ini merupakan salah satu bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat,” tukasnya.

Ning