blank
Polres Wonogiri menggelar pelayanan vaksinasi massal Merdeka Candi 2021 di pabrik garmen Selogiri dan Ngadirojo.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 107 pekerja swasta di Wonogiri, tidak lolos screening vaksinasi massal. Sementara yang menjalani vaksinasi 1.763 orang.

Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Dydit Dwi Siswanto, Minggu (22/8), melanjutkan lagi pemberian pelayanan vaksinasi massal Merdeka Candi 2021.

Kasi Humas Polres AKP Suwondo dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, sasarannya adalah para pekerja swasta, karyawan dan buruh pabrik.

Pelayanannya berlangsung di dua pabrik garmen. Yakni di PT Libra Premana, Nambangan, Selogiri, dan di PT Top And Top Apparel di Gedong, Ngadirojo.

Polda Jateng

Hadir memantau Wakapolres Kompol Kamiran, Kabag Log Kompol Khadijah Shahab, Kapolsek Selogiri AKP Agus Syamsuddin,.Diut PT Libra Permana Vaicin Sadikin.

blank
Personel TNI ikut dilibatkan dalam pelayanan vaksinasi massal yang digelar Polres Wonogiri di dua pabrik garmen.

Juga hadir Bidokkes Polda Jateng Dokter Raditya beserta 2 personel Tim KIPI, 8 personel Polres dan 5 anggota Polsek. Petugas fasilitator dan vaksinator dari Polres dan RSU Muhamadiyah.

Jumlah vaksin 80 vial untuk target sebanyak 1.200 orang. Realisasinya, tervaksin 1.187 orang dan yang tidak lolos screening 49 orang.

Sementara itu, Pawas AKP Suwondo bersama 4 personel TNI dan 17 anggota Polres, memimpin pelayanan vaksinasi massal di PT Top And Top Apparel, Ngadirojo.

Hadir Wakapolres Kompol Kamiran, Pamenwas dan Wapamenwas Kompol Tri Hartini dan Iptu Utami, Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom Prabowo, dan Iptu Dokter Derry.

Personel Dokkes

Juga hadir Wadanton Siaga V Polres Ipda Yuni Tri Suwarno Putra bersama anggota Koramil-03/Ngadirojo dan peleton siaga Polres serta personel Polsek Ngadirojo.

blank
Di Wonogiri, ada 107 pekerja tidak lolos screening dalam pelayanan vaksinasi massal untuk para buruh, pekerja pabrik dan karyawan swasta.

Tim fasilitator dan vaksinator, personel Dokkes Polda Jateng bersama tenaga kesehatan (Nakes) dari RS Medika Mulya dan Dokkes Polres Wonogiri.

Mereka memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada para karyawan, pekerja dan buruh pabrik garmen PT Top And Top Apparel dan dari PT Naga Buana Sidoharjo.

Juga kepada para karyawan Toserba Baru dan Toserba Luwes Wonogiri serta warga sekitar. Hadir 634 orang dan yang mendapatkan vaksin 576 orang.

Sebanyak 58 orang tidak lolos screening. Untuk agenda vaksin kedua, rencananya Tanggal 19 September 2021 mendatang.

Bambang Pur