blank

SLAWI (SUARABARU.ID) – Seorang pedagang warung kopi Karno (70) warga RR 07 RW 02 Jalan Arjuna Gang 1 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal tewas mengenaskan terbakar didalam warungnya yang berlokasi sebelah SPBU Muri Km 4 Di Esa Dampyak, Kecamtan Kramat, Kabupaten Tegal, Sabtu malam (21/8/2021).

blank
HANGUS – Jasad kakek Karno hangus terbakar di ruang jenazah RS Mitra Siaga. (foto: nino moebi)

Cucu korban Dewi Anggita (33) warga Jalan Surabayan RT 01 RW 14 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal mengaku dapat kabar warung kakeknya terbakar dari seorang Satpam sekira pukul 21.45.

“Saya ke lokasi warung sudah terbakar dan kakek keadannya ikut terbakar langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Siaga,” kata Dewi.

Saksi mata Satpam Budiono (30) megatakan, sekitar pukul 21.30 ada yang teriak kebakaran-kebakaran dirinya bersama teman lainnya langsung keluar pagar dan berusaha mendobrak pintu warung tapi tidak respon.

“Terus saya masuk ambil air untuk disiramkan dari balik warung terdengar suara tolong-tolong dari dalam warung, sementara api terus membesar,” kata Budi.

Tak lama kemudian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi apipun padam dan jasad kakek Karno terlihat sudah hangus langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Siaga (Texin).

Biasanya kata Budi, warung kopi tutup sekira pukul 20.00. Tapi karena kakek Karno sedang sakit dan sendirian warung tutup lebih awal.

“Diperkirakan api berasal dari kompor gas, mungkin korban masak air karena sedang sakit ketiduran,” pungkas Budi.

Kasus tersebut dalam penanganan Polres Tegal. Sejumlah barang bukti seperti sepeda dibawa untuk kepentingan lebih lanjut.

Nino Moebi