blank
Para guru dan tenaga pendidik di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, memperoleh pelayanan vaksinasi massal dalam upaya meningkatkan imunitas.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Giliran para santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan para guru di Wonogiri, mendapatkan pelayanan vaksinasi massal.

Melalui gelar serbuan vaksinasi oleh Kodim 0728 Wonogiri, santri Ponpes Al-Barru dan guru memperoleh vaksinasi massal, dalam mendukung percepatan program nasional satu juta vaksin.

Sebelumnya, Kodim Wonogiri pimpinan Letkol (Inf) Imron Masyhadi, memberikan vaksinasi massal kepada jajaran TNI beserta keluarga besarnya, PNS, para purnawirawan dan Warakawuri.

Penerangan Kodim (Pendim), Serma Hidayat, Senin (23/8), menyatakan, vaksinasi guru dan santri berlangsung di halaman SMP Negeri 2 Wonogiri dan di Ponpes Al Barru.

Harapannya, dapat memperoleh kekebalan terhadap Covid-19, dalam upaya mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

Pendapa Kecamatan

Sementara itu, pelayanan vaksinasi massal dari Kodim 0728 Wonogiri juga berlangsung di Pendapa Kecamatan Giriwoyo dan Balai Desa Sirnoboyo.

blank
Kecuali memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada para guru dan tenaga kependidikan, Kodim 0728 Wonogiri juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada para santri Pondok Pesantren.

Vaksinasi massal dengan sasaran ratusan orang ini, bekerjasama dengan Puskesmas Giriwoyo I dan Puskesmas Giriwoyo II pimpinan Dokter Taufik dan Dokter Budi Asari.

Turut hadir Plt Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama, Danramil 08 Kapten (Inf) Sriyono, Kapolsek Iptu Sumarwan. Dari 550 orang sasaran, yang tidak lolos screening 26 orang.

Vaksinasi massal para guru di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, mendapatkan pengamanan anggota Koramil 03 pimpinan Batuud Pelda Arif bersama personel Polsek Ngadirojo.

Vaksinasi bagi 96 guru ini, bertempat di Kantor Kecamatan. Bertindak sebagai fasilitator dan vaksinator, tim medis dari Puskesmas pimpinan Dokter Rita.

Bambang Pur