blank
Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar (topi) bertemu pemain tim sepak bola PON Jateng, minta mampu meraih sukses pada Pon Papua mendatang, (Dok KONI)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar, Jumat sore (13/8) berkunjung ke pelatda sentralisasi tim sepak bola PON Jawa Tengah (Jateng), yang berlokasi di Batalyon Demon Akademi  Militer.

Pada kunjungan itu dia didampingi Ketua Harian Kholid Abidin dan Wakil Ketua Dewan Penyantun Koni Kota Magelang Sugiharto.  Kedatangannya disambut Asisten Manajer tim sepak bola PON Jateng Didik Saptiyono, dan Pengurus Pengcab Askot Magelang, Sutikno.

Saat dikunjungi, ke 20 pemain sepak bola PON  Jateng masih berlatih dipimpin Pelatih Kepala Eko Riyadi, dibantu asisten M Irfan dan Ari Supriarso.

Kepada pelatih dan pemain, Ali Sobri Sungkar berharap, tim sepakbola PON Jateng mampu meraih sukses di PON Papua, 27 September-15 Oktober mendatang.

Ali mengaku merasa tersanjung, Kota Magelang digunakan untuk pelatda sentralisasi tim sepakbola Jawa Tengah yang dipersiapkan berlaga di PON.

‘’Ini kebanggan bagi kami. Meski, kawasan ini berada di bawah otoritas Akmil, namun KONI Kota Magelang siap membantu semaksimal mungkin demi suksesnya tim Jawa tengah di PON nanti,’’ katanya.

Ali berpesan, agar para pemain di tengah pandemi Covid 19 bisa menjaga diri dengan menerapkan Prokes, agar selalu sehat hingga perhelatan nanti.

blank
Foto bersama pemain dan pelatih tim sepak bola PON Jateng, (Dok KONI)

Ali berharap, ke depan Kota Magelang juga bisa melahirkan atlet-atlet lebih banyak lagi yang membela Jateng di event nasional.

Seperti Mas Wisnu (kiper tim Jateng, Andika Wisnu Pradipta) meski bukan warga Kota Magelang, tetapi pernah mengenyam pendidikan di Magelang, yaitu di SMAN 5 Magelang.

Sementara itu, pelatih kepala tim sepak bola PON Jateng, Eko Riyadi mengucapkan terima kasih kepada para pengurus KONI Kota Magelang yang menyempatkan mengunjungi anak asuhnya latihan.

‘’Ini motivasi yang luar biasa bagi kami di sini. Kami juga berterima kasih kepada pihak KONI Kota Magelang, dan juga Akmil yang membantu memberikan fasilitas latihan cukup memadai,’’ terangnya.

Eko menjelaskan, Tim PON Jateng ini rencananya akan berangkat ke Papua antara tanggal 22/23 September mendatang. Saat ini mereka tengah menjalani pelatda sentralisasi di Magelang.

‘’Kami di sini menjalankan protokol kesehatan. Waktu kami datang juga diswab terlebih dahulu,’’ ungkap Eko.

 

Doddy Ardjono