blank
Pengawas Forum Pemuda 86 Wonosobo Rohmad Arif memakaikan masker pada salah satu warga. Foto : SB/dok

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Di masa pandemi global Covid-19 Forum Pemuda 86 Wonosobo terus bergerak menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di masyarakat.

Bakti sosial, pada Jumat (13/8) kali ini, diwujudkan dengan pembagian 350 nasi box dan 300 masker kepada masyarakat umum di wilayah Kertek Wonosobo. Sejumlah pemuda terjun langsung ke lapangan membagi nasi box dan masker gratis pada masyarakat.

Sembari membagi nasi box, Forum Pemuda 86 juga memberikan bantuan masker gratis kepada masyarakat. Warga juga diberi pemahaman cara memakai masker yang benar, baik dan aman. Sehingga aman dari paparan virus corona.

Selain diikuti tim inti Forum Pemuda 86, bakti sosial sosial di wilayah Kertek juga dihadiri Pembina Umar Yusuf dan Pengawas Forum Pemuda 86, Sahman, yang juga Kepala Desa Ropoh Kepil Wonosobo.

Bagi Sayuran

blank
Ketua Forum Pemuda 86 Triyono dan pengurus foto bersama dengan Kapolsek Kertek. Foto : SB/dok

Pembina Forum Pemuda 86, Umar Yusuf mengatakan, sebelumnya organisasi pemuda lintas profesi itu, juga membagikan masker dan paket sayuran di wilayah Kaliwiro, sebagai bentuk kepedulian pada warga yang terdampak pandemi global Covid-19 ini.

“Selama pandemi global Covid-19 ini masih berlangsung, kami akan terus menggelar bakti sosial yang sama di berbagai wilayah. Yang sudah kunjungi Kepil, Kaliwiro dan kini di wilayah Kertek. Nanti semua kecamatan di Wonosobo akan disambangi,” cetusnya.

Kapolsek Kertek AKP Eddy Vico Bey SE sangat mengaprisiasi kegiatan bakti sosial dan sosialisasi prokes Covid-19 yang digelar Forum Pemuda 86. Bahkan pihaknya juga ikut terjun langsung membagi nasi box dan masker pada warga.

“Ini kegiatan yang baik dan sangat positif di tengah situasi wabah virus Corona yang tengah dirasakan masyarakat. Semoga bakti sosial ini bisa menginspirasi pemuda-pemuda lain di berbagai tempat untuk menggelar acara yang sama,” ujarnya.

Muharno Zarka