JAKARTA (SUARABARU.ID)– Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa menyatakan, bulan Agustus ini, tiket.com, pioner Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, memperingati 10 tahun berkarya dan menggebrak industri pariwisata, dengan men-digitalisasi proses pemesanan tiket perjalanan dan menginap di hotel.
Menurut dia, seperti yang disampaikannya melalui rilis kepada suarabaru.id tiket.com juga menjadi pioner dalam pemesanan tiket pesawat, kereta api, hotel, serta hiburan.
”Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, tiket.com mampu melakukan inovasi dengan berevolusi dan beradaptasi, mengikuti kebutuhan masyarakat yang mengutamakan rasa aman dan nyaman, ketika berpergian,” kata Gaery dalam perayaan 10 Tahun tiket.com yang digelar secara virtual itu.
BACA JUGA: Forum Pemuda 86 Wonosobo Terus Bergerak Gelar Baksos dan Sosialisasi Prokes Covid-19
Ditambahkan dia, sejak dirintis hingga sekarang, tiket.com terus berupaya menghadirkan segala kemudahan perjalanan bagi konsumen.
”Peran tiket.com pun berevolusi menjadi platform online, guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka laju covid-19, dan mendorong angka vaksinasi. Langkah ini merupakan bukti nyata pencapaian dan adaptasi tiket.com, akan dunia travel yang sangat sulit saat ini,” imbuh Gaery.
Dijelaskan dia, dalam kapasitasnya, tiket.com memiliki teknologi dan infrasruktur untuk memanfaatkan berbagai macam fitur secara optimal. Ragam fitur yang diluncurkan selama ini, merupakan fitur-fitur yang paling tepat dalam menangkal segala kecemasan konsumen yang berhubungan dengan perjalanan.
BACA JUGA: Saling Dukung Pelaksanaan MBKM, UNS dan ISI Yogyakarta Kerjasama
”Popularitasnya di masa pandemi ini pun terbukti dengan tiga fitur berkinerja terbaik, pada Q2 2021 lalu. Yaitu fitur tiket PayLater, fitur Hotel+tiket Flexi untuk program Long Stay Package, kemudian tiket To Do untuk pencarian tes covid-19, serta pendaftaran peserta vaksinasi covid-19 di sentra tiket.com,” jelasnya.
Sementara itu, Chief People Officer tiket.com, Dudi Arisandi menyampaikan, sebagai perusahaan dinamis di industri pariwisata, pihaknya selalu berupaya untuk menjadi perusahaan yang people-centric. Karena tiket.com memandang t-fam sebagai prioritas utama, agar dapat bersama-sama maju menyejahterakan Indonesia melalui industri pariwisata.
”Dengan core value HAPPY (Hunger, Agile, People-oriented, Performance driven, dan Yourself), tiket.com terus meredefinisikan dan memperkuat makna bekerja dan berkarya dengan kejujuran dan transparansi, sehingga budaya HAPPY tiket.com pun terus terpancar dalam operasional perusahaan sehari-hari,” tuturnya.
BACA JUGA: Pelatda Sentralisasi Tim Sepak Bola PON Jateng Berlangsung di Batalyon Demon, Akmil
Sedangkan VP Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari, mengajak konsumen Indonesia agar segera memanfaatkan promo diskon yang selalu hadir setiap saat, untuk rencana perjalanan di masa mendatang, ketika sudah aman berpergian dan berwisata.
Menurutnya, fokus utama tiket.com adalah turut mendorong angka kunjungan wisatawan Indonesia ke beragam destinasi domestik, agar dunia travel Indonesia dapat segera bangkit dan pulih kembali.
”Terbukti bahwa promo yang digelar tiket.com sangat efektif dalam mendorong angka kunjungan ke destinasi wisata di Indonesia. Sehingga para pelaku wisata dapat tetap mencari nafkah di tengah kondisi sulit seperti saat ini,” terang Maria.
Riyan