blank
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, ketika memberikan sambutan dalam prosesi puncak petingatan Hari Jadi ke-196. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat berpesan, agar warga serta semua pihak tetap hati-hati dan waspada, karena saat ini pandemi global covid-19 masih berlangsung, dan belum tahu kapan akan berakhir.

”Mari selalu ikuti imbauan dari pemerintah pusat dan daerah, terkait penanganan wabah virus corona. Terus terapkan protokol kesehatan covid-19, kapan pun dan di manapun berada,” katanya.

Pesan orang nomer satu di Wonosobo itu disampaikan, saat memberikan sambutan dalam acara puncak prosesi Hari Jadi ke-196 Kabupaten Wonosobo, yang digelar secara virtual dari Pendapa Bupati setempat, Sabtu (24/7/2021).

BACA JUGA: Sesarengan Mbangun Wonosobo

blank
Bupati Afif Nurhidayat menyerahkan tumpeng kepada Ketua DPRD Eko Prasetyo Heru Wibowo. Foto: Muharno Zarka

Sambutan yang disampaikan Bupati Afif Nurhidayat menggunakan bahasa Jawa. Tamu undangan terbatas, yakni jajaran Forkompimda, semua menggunakan pakaian nuansa adat Jawa khas Wonosobo.

Warga pun dapat mengikuti kegiatan itu melalui live streaming WEB TV atau secara virtual. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Desa/Kelurahan hingga warga, mengikuti dari tempat masing-masing secara online.

Afif pun menyampaikan permohonanan maafnya terhadap semua ASN dan masyarakat. Sebab, peringatan hari jadi kali ini tidak dihelat dengan penuh kemeriahan dan melibatkan banyak pihak, mengigat masih dalam suasana pandemi.

BACA JUGA: Kapolres Grobogan Turun ke Jalan Patroli Skala Besar Malam Hari

”Namun demikian, kami tetap memohon doa dan restu kepada semua pihak, agar pandemi virus corona segera sirna. Sehingga aktivitas pemerintahan dan kemasyarakatan bisa berjalan normal kembali,” pintanya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasinya kepada tenaga medis, jajaran TNI/Polri dan Satgas Penanganan Covid-19, yang telah bekerja keras dalam mengendalikan penyebaran dan penularan virus corona di masyarakat, tanpa mengenal lelah.

”Mereka adalah pahlawan covid-19. Berada di garda terdepan dalam percepatan penanganan virus corona. Perjuangan, pengabdian dan pengorbanan mereka layak diapresiasi. Kami mengucapkan terima kasih atas tugas yang telah diemban,” ucap dia.

Politisi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Wonosobo itu, juga mengajak masyarakat untuk guyup rukun dan saling bergotong royong. Guna mewujudkan daerah yang unggul, maju dan berdaya saing. Wonosobo yang sehat dan hebat di masa yang akan datang.

Muharno Zarka-Riyan