blank
Sejumlah pelajar menggunakan seragam Pramuka, duduk rapi sesuai Prokes, menunggu antrian saat mengikuti serbuan vaksinasi yang digelar di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro Watugong Banyumanik, Semarang, Jumat (23/7/2021). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Vaksinasi massal yang digelar Kodam IV/Diponegoro dalam membantu pemerintah menekan penyebaran virus covid-19 sejak Rabu, 21 Juli 2021, untuk anak-anak dan pelajar usia 12-17 tahun, telah diperpanjang hingga Sabtu esok 24 Juli 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Kesehatan Preventif Kesdam IV/Diponegoro Mayor CKM Joko Maryono, penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro Watugong, Banyumanik Semarang.

“Sesuai perintah Pangdam, pelaksanaan vaksinasi untuk anak di usia 12-17 tahun ini, diperpanjang sehari hingga Sabtu besok,” terang Mayor Joko kepada awak media di lokasi vaksinasi, Jumat 23 Juli 2021.

Serbuan vaksinasi massal untuk anak ini, lanjut Mayor Joko, merupakan program perintis dalam menekan penyebaran covid-19, sebab lembaga lain belum ada yang melaksanakan serbuan vaksinasi khusus untuk anak dan Pelajar.

“Program serbuan vaksinasi anak ini, kami targetkan per hari sebanyak 1.000 dosis vaksin, agar pelaksanaannya bisa semakin menekan penyebaran covid-19 di masyarakat. Terutama untuk anak-anak dan pelajar,” ungkapnya

Dijelaskan pula, sebenarnya target awal serbuan vaksinasi ini dikhususkan untuk putra-putri TNI, namun karena adanya permintaan, maka dibuka pula vaksinasi untuk anak dan Pelajar sekolah serta santri pndok pesantren.

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi hari ini (23/7/2021), selain putra-putri TNI juga berasal dari SMA Negeri 9 Semarang dan santri pondok pesantren yang ada di Semarang serta komunitas disabilitas,” terangnya.

Absa