blank
Kegiatan safari Ramadan LAZiS Jateng bersama SKK Migas Perwakilan Jabanusa serta KKKS memberikan bingkisan Ramadan untuk santri yatim dan dhuafa. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Safari Ramadan, LAZiS Jateng bersama SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) serta KKKS memberikan santunan berupa bingkisan Ramadan kepada santri yatim dan dhuafa.

Para santri yatim dan dhuafa tersebut merupakan binaan LAZiS Jateng. Sementara kegiatan yang berlangsung di LKSA Bina Ihsan, Desa Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah tersebut dihadiri juga dari Dinas ESDM Jateng.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno menyampaikan, kegiatan ini adalah kerja sama LAZiS Jateng dengan SKK Migas dan KKKS serta beberapa anak perusahaan yang tergabung di dalamnya.

Dari Dinas ESDM sendiri diwakili oleh Boedyo, selaku Sekretaris dinas dan perangkat desa setempat. “Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari Ramadan yang digagas bersama,” ujar Doso di Semarang, Jumat (30/4/2021).

Pada kesempatan tersebut Doso menyampaikan terima kasih kepada pihak SKK Migas Jabanusa dan KKKS yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZiS Jateng sebagai penyelenggara kegiatan.

Dirinya juga menjelaskan kondisi, peran dan harapan LAZiS Jateng dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ada sekitar 25 santri yatim dhuafa perwakilan dari LKSA binaan LAZiS Jateng yang ikut hadir dalam acara tersebut.

“Rencana, ada sekitar 553 paket bingkisan Ramadan yang akan dibagikan untuk 11 pesantren binaan kami dalam program Safari Ramadan ini,” ungkap Doso.

Sementara itu Wahyudhono, selaku Pimpinan SKK Migas Jabanusa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang bersedia menjadi penyelenggara kegiatan.

“Semoga bingkisan Ramadan ini bisa membantu dan memberikan manfaat untuk para santri. Apalagi di masa-masa pandemi seperti ini, kondisi ekonomi pasti terganggu. Semoga ini bisa meringankan beban para santri dan keluarga,” ujarnya.

Robi, salah seorang santri LKSA Bina Ihsan sebagai penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng, SKK Migas, KKKS serta semua pihak yang telah memberikan bingkisan tersebut.

Ia berharap, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat baginya, para santri Bina Ihsan dan juga seluruh santri yang merupakan LKSA atau binaan dari LAZiS Jateng.

Ning