blank
Prof. Syamsul Maarif, Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Provinsi Jawa Tengah. Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang kuat, jangan takut dan jangan pesimis menghadapi teror yang dilakukan oleh teroris, dengan tragedi yang menyayat hati, yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar dan penyerangandi Mabes Polri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Provinsi Jawa Tengah, Prof. Syamsul Maarif kepada awak media, di sela-sela Rapat Koordinasi Ka Sat Intelkam Polres Jajaran Polda Jawa Tengah, tentang Pencegahan serta Penanggulangan, Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme di Wilayah Hukum Polda Jawa Tengah, di Hotel Harris Jl Ki Mangunsarkoro Kota Semarang, Senin (5/4/2021).

“Saya sebagai Ketua FKPT Jawa Tengah menyayangkan tragedi yang menyayat hati kita semua. Oleh sebab itu, kita sebagai bangsa yang kuat, janganlah takut dan jangan pesimis dengan kenyataan itu Karena vision goal mereka adalah teror terhadap kita,” pesan Prof. Syamsul.

Oleh sebab itu, lanjutnya, apa yang harus kita lakukan, yaitu tetap mengedepankan ukhuwah atau persaudaraan warga negara Indonesia, baik lintas agama, Budaya dan etnis yang ada di Indonesia.

“Karena bangsa yang besar itu memiliki peradaban dan nilai-nilai kebudayaan yang luar biasa.
Mari bersatu dan tingkatkan persatuan. Beda itu indah beda itu fitrah,” tegas Prof. Syamsul Maarif mengakhiri.

Absa