Wabup Demak mengusap air mata karena terharu, setelah melihat sekilas tayangan video tentang lima tahun kepemimpinannya. Foto: rudy

BACA JUGA: GKJ Purwodadi Gelar Ibadah Kamis Putih di Enam Kelompok Jemaat

Terkait website ini Endah menjelaskan, untuk layanan publik yang belum teraplikasi, dapat dimasukkan dalam portal itu dengan mengusulkan pada Dinas Kominfo.

”Maksudnya, OPD yang memiliki layanan tetapi belum teraplikasi bisa ditambahkan pada portal website ini. Dengan cara menyampaikan usulan kepada layanan pembuatan domain, yang ada pada Dinas Kominfo. Selanjutnya, masyarakat bisa mengakses portal ini melalui mpp.demakkab.go.id,” ujarnya.

Sedangkan RSKW online, kini telah memanfaatan teknologi internet sebagai hadiah terindah bagi radio lokal milik Pemkab Demak, yang telah memasuki usia 51 tahun.

BACA JUGA: Indonesia Butuh Perdamaian dan Kerukunan Antarumat Beragama, Begini Penjelasan Ganjar

”Dengan bertransformasi ini, RSKW telah mengalami proses perubahan, dari radio analog menuju radio online. Sehingga tidak ada batasan ruang dan waktu untuk mendengarkan siaran RSKW secara online,” lanjut Endah.

Diungkapkan pula, untuk mendengarkan RSKW Online dapat diunduh di playstore, dengan mengetik RSKW dan di-instal pada android.

RSKW juga dapat dilihat saat on air, melalui channel YouTube, sehingga program siaran bisa diakses publik di seluruh dunia.

Dua terobosan baru diluncurkan Pemkab Demak, di Gedung Bina Praja, Kamis (1/4/2021). Foto: rudy

Rudy-Riyan