blank
Lokasi penemuan mayat pria tak dikenal tersebut. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang pria yang tak diketahui identitasnya ditemukan warga di aliran anak sungai di Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Kamis (1/4/2021) dinihari. Mayat tersebut ditemukan kali pertama oleh Hartadi, warga Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, saat mencari katak di aliran sungai tersebut.

Saat berada di lokasi tersebut, Hartadi melihat sesuatu yang menyembul di atas permukaan aliean sungai. Saat didekati, ternyata sesosok manusia berjenis kelamin laki-laki. Melihat hal itu, Hartadi langsung memberitahukan kepada warga lain yang ada di sekitarnya. Kemudian, mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tawangharjo.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, personel unit Reskrin Polsek Tawangharjo bersama tim Inafis Polres Grobogan langsung menuju ke lokasi kejadian. Setelah dicek, jenazah korban masih berada di sungai tersebut.

Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soedjati untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi untuk mencari identitasnya. Hal itu dibenarkan Kapolsek Tawangharjo AKP Abbas dalam keterangannya.

blank
Mayat tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi. Foto hana eswe/ist.

“Mayat tersebut langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soedjati Purwodadi untukdilakukan pemeriksaan, serta pengindentifikasian guna mengetahui identitas nya. Menurut keterangan dari warga sekitar, mereka sempat melihat korban mondar-mandir dalam keadaan telanjang dan bicara sendiri sekitar TKP,” ujar AKP Abbas.

Pihaknya juga menjelaskan, ciri-ciri jasad pria tersebut yakni tinggi 170 cm, umur sekitar 27 tahun, kulit sawo matang, ada tahi lalat di pipu kiri, rambut hitam lurus dan tidak mengenakan baju. Selain itu, terdapat luka-luka akibat gigitan hewan pada bagian pelipis, bibir, telinga, dan leher. Serta mulut mengeluarkan busa dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Hingga saat ini, mayat korban masih di kamar mayat RSUD dr Soedjati Purwodadi. Petugas masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi, mencari barang bukti, mencari identitas korban dengan alat mambis dan menyiarkan ke radio tentang penemuan mayat ini dengan harapan ada yang merasa kehilangan kerabatnya selama ini.

Hana Eswe