Personel Humas Polres Grobogan saat memberikan bantuan sembako kepada seorang petugas kebersihan. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu di sekitarnya, Humas Polres Grobogan menggelar aksi sosial berupa pembagian 20 paket sembako berupa beras seberat 5 kilogram dan mie instan, Kamis (1/4/2021).

Sasaran dalam pembagian beras ini yaitu tukang becak, tukang parkir, penyapu jalan dan warga tidak mampu yang ditemui di sepanjang jalan di Kota Purwodadi. Kegiatan ini dipimpin langsung Paur Humas Aiptu Nurcahyanto.

Menurut Aiptu Nurcahyanto, sapaan akrabnya, kegiatan bakti sosial ini sebagai ungkapan rasa syukur jajaran personel bagian Humas Polres Grobogan atas nikmat karunia Tuhan yang selama ini mereka terima. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Humas Polres Grobogan yang ikut serta melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Briptu Tamara saat memberikan imbauan terkait kamtibmas kepada penerima sembako. Foto : hana eswe.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami semua dari Bagian Humas Polres Grobogan atas rezeki yang diberikan Tuhan. Kami berharap dengan bantuan yang kami berikan kepada mereka bisa memberikan manfaat, apalagi saat ini kita masih berada di tengah pandemi, tentu berdampak juga pada kondisi mereka saat ini,” kata Aiptu Nurcahyanto.

Dalam pembagian sembako ini, para personel juga memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk mewaspadai adanya orang-orang yang mencurigakan.

“Kami juga mengajak pada masyarakat segera melaporkan pada kepolisian terdekat apabila mengetahui ada hal yang mencurigakan,” kata Briptu Tamara, personel Humas yang ikut membagikan sembako tersebut.

Ucapan terima kasih diungkapkan para penerima sembako. Menurut mereka, bantuan yang diterimanya tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya.

“Terima kasih Humas Polres Grobogan. Semoga selalu diberkahi dan dilancarkan dalam setiap tugas-tugasnya,” ujar Watik, salah satu penerima sembako tersebut.

Hana Eswe