blank
Ganjar saat memberikan keterangannya, usai memimpin rapat bersama Forkopimda, terkait situasi dan kondisi terkini, di Kantor Gubernur Jateng, Selasa (30/3/2021). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah, tidak berdampak di wilayahnya. Kondisi Jateng yang aman, merupakan hasil partisipasi dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama melawan terorisme.

”Sampai saat ini tidak ada dampak di Jawa Tengah,” kata Ganjar, saat memberikan keterangan usai memimpin rapat bersama Forkopimda, terkait situasi dan kondisi terkini di Kantor Gubernur Jateng, Selasa (30/3/2021).

Ganjar menjelaskan, rapat bersama Forkopimda itu dilakukan, untuk menyikapi banyak hal yang terjadi. Mulai dari covid-19 yang masih terus dipantau, persiapan mudik, dan tentunya kondisi keamanan yang ada.

BACA JUGA: Grab Jalin Kolaborasi dengan Pemkab Kendal untuk Dukung Program Pengembangan Kendal Smart City

”Alhamdulillah, masyarakat yang ada di Jawa Tengah tenang semuanya. Masih banyak PR untuk nanti menyiapkan perayaan-perayaan besar, seperti menjelang puasa dan ada Paskah. Tugas kita adalah menyiapkan masyarakat nyaman, aman, dan itu sudah dilakukan bersama dengan TNI-Polri,” jelasnya.

Untuk menyiapkan semua itu, lanjut Ganjar, partisipasi dan dukungan masyarakat sangat diperlukan. Setidaknya, dengan adanya kejadian di beberapa tempat, dia meminta agar kejadian itu tidak disebarluaskan. Dukungan moral dari masyarakat juga terus digelorakan, untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan.

”Saya berterimakasih kepada masyarakat di Kabupaten/Kota, yang juga dengan cepat merespons bagus dan mendeklarasikan dukungan, kenyamanan, dan gotong royong,” ujar dia.

BACA JUGA: Diduga Terpeleset, Lelaki 77 Tahun Meninggal di Saluran Irigasi Pejagoan