blank
Rumdin Bupati Kendal Dico M Ganinduto terlihat dari jauh.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Renovasi Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kendal yang berada di Kelurahan Jetis, hingga saat ini belum rampung. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal terus mengebut perbaikan rumah tersebut yang sempat mangkrak lebih dari lima tahun.

Sementara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, terhitung hampir satu bulan sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Kendal pada 26 Februari lalu, hingga saat ini masih menempati rumah kontrakan di RSS, Kelurahan Langenharjo, yang pernah dijadikan sebagai rumah pemenangan saat pencalonannya.

Kepala DPUPR Kabupaten Kendal, Sugiono mengatakan, saat ini dirinya masih terus mengebut pekerjaan renovasi Rumdin tersebut. Harapannya, sebelum lebaran Idul Fitri bulan Mei 2021 mendatang sudah bisa ditempati Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

“Kalau dilihat dari luar, Rumdin tersebut seperti tidak sedang direnovasi. Karena tidak terlalu banyak perubahan. Artinya sudah kami rapikan dan tidak terlihat lagi semak, ilalang dan sebagainya,” katan Sugiono.

Sugiono mengaku, saat ini dirinya sedang fokus membenahi perombakan di bagian dalam, yakni mulai dari penambahan daya listrik, ruang kerja, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi dan lain sebagainya.

“Yang paling utama adalah ruang kerja. Karena bupati menghendaki Rumdin tersebut nantinya bisa nyaman digunakan untuk ruang kerja saat sore bahkan malam hari,” ujarnya.

Penambahan daya listrik dari yang sebelumnya 11 ribu Kilovolt Ampere (KVA) dinaikan menjadi 105 ribu KVA. Kenaikan daya listrik tersebut karena memang harus menyesuaikan dengan luasan bangunan.

Sedangkan untuk pengerjaan ruangan, digarap oleh empat grup sekaligus, mulai dari lantai dan keramik, plafon dan kusen. Berikut pula ruang tamu, mulai dari meja kursi serta pernak pernik lainnya.

“Kami belum bisa sampaikan habis berapa anggarannya. Sebab kami harus menghitung terlebih dahulu. Karena mulai dari keramik, plafon dan kusen serta mebel hitungannya jenis baru semua. Sehingga kami menyesuaikan dengan harga pembelian,” paparnya.

Sementara Bupati Dico M Ganinduto mengaku, bahwa dirinya sebetulnya menginginkan Rumdin tersebut cepat rampung pengerjaanya, sehingga dia bisa segera menempati. Sp-mm