blank
Urusan Kesehatan Polres Kebumen melakukan tes urin sebanyak 28 personel dan diawasi langsung oleh Wakapolres Kompol Arwansa.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 28 Personel Polres Kebumen Rabu (24/3) mendadak mengikuti test urin.

Tes urin dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Arwansa dengan diawasi ketat oleh Propam Polres Kebumen. Bahkan saat personel Polres  ke kamar kecil dan mengambil air kencing pun tetap diawasi petugas Propam.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, personel yang mengikuti test yakni delapan Perwira dan 18 Bintara.

“Alhamdulillah, semua yang mengikuti test urin hasilnya negatif. Artinya tidak ada yang terlibat mengonsumsi narkoba,” jelas Iptu Tugiman.

Selama tahun 2021, dari Januari hingga bulan Maret, sedikitnya telah dilaksanakan 3 kali test urin kepada para personel Polres Kebumen.

Menurut Kasubag Humas Polres Kebumen,  pada institusi Polri penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh personel termasuk pelanggaran berat. Polisi yang tugasnya memberantas narkoba dilarang keras menjadi bagian dari rantai narkoba.

Dengan adanya test urin yang dilakukan secara mendadak oleh Polres Kebumen, patut diacungi jempol ketika semua hasilnya negatif.

Ini membuktikan jajaran Polres Kebumen profesional dan serius memerangi kejahatan narkoba yang tidak mengenal batas wilayah.

Mengingat penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup generasi mendatang jika tidak segera diputus peredarannya.

Komper Wardopo