blank
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap 2 dosis kedua di Balai Kota Semarang, Senin (8/3/2021). foto:dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Presiden RI, Joko Widodo, datang ke Kota Semarang Rabu (10/3/2021) siang ini untuk melihat langsung proses vaksinasi di Kota Semarang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat meninjau proses vaksinasi tahap 2 dosis kedua bagi para ASN di hall Balai Kota Semarang, Senin (8/3/2021) siang.

“Rabu nanti kita akan kedatangan tamu, yaitu pak presiden yang akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang. Beliau rencananya akan melihat vaksinasi untuk sesepuh, senior, lansia, yang masuk kelompok tokoh masyarakat, tokoh agama, atau para kiai,” katanya.

Menurut Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang ini, segala persiapan telah disiapkan untuk menyambut kedatangan presiden yang biasa disapa Jokowi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam, menuturkan telah melaporkan ke pemerintah pusat terkait daftar penerima vaksin untuk penyuntikan kedua.

“Kemarin kita sampaikan kepada teman-teman di pusat, terkait untuk suntikan kedua siapa – siapa saja yang akan menerima. Sampai sekarang yang kita hubungi semuanya masih bersedia hadir,” katanya.

Hakam menjelaskan, hingga Senin (8/3/2021), vaksinasi tahap II untuk Kota Semarang sudah melebihi target awal yang ditetapkan. Dari jatah 125.000 dosis dengan target awal vaksinasi 62 ribu sasaran, telah ada 73.446 sasaran yang menerima vaksin tahap II untuk penyuntikan pertama.

“Dari catatan di Dinkes Kota Semarang, warga yang sudah melakukan penyuntikan vaksin pertama untuk tahap dua sebanyak 73.446, yang artinya terobosan di Kota Semarang dalam pelaksanaan vaksin kedua ini sebagian sudah diambil untuk tambahan masyarakat,” katanya.

Hery Priyono-wied