blank
Pengurus Besar E-Sport Wonosobo ketika dilantik di Pibee Resto and Caffee. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengucapan selamat dan apresiasi atas pelantikan Pengurus Besar E-Sports Indonesia Wonosobo, Selasa (9/3), di Pibee Resto and Caffee, setempat.

Usai dilantik pengurus E-Sport, olah raga di dunia digital itu, dapat segera masuk menjadi sebuah cabang baru olah raga dibawah naungan Komite Nasional Olah Raga Indonesia (KONI).

“Semoga para pengurus yang telah dilantik hari ini dapat mengemban dan melaksanakan amanah, serta mewujudkan visi dan misi organisasi ini dengan baik,” katanya.

Menurutnya, saat ini dunia gaming telah menjadi sesuatu yang memiliki potensi, menjanjikan, dan kompetitif, seiring dengan ditorehkannya prestasi demi prestasi dalam bidang ini.

“Saya harap dengan dilantiknya Pengurus Besar E-Sports Indonesia Kabupaten Wonosobo, akan muncul atlet-atlet E-Sports membanggakan dari Wonosobo yang banyak menorehkan prestasi di masa depan,” ujarnya.

Cetak Atlet

blank
Atlet E-Sport Wonosobo yang pernah meraih prestasi. Foto : SB/Muharno Zarka

Pihaknya berpesan kepada para Pengurus Besar E-Sports Indonesia Wonosobo agar jeli dalam melihat potensi putera daerah. Mampu melakukan pendampingan agar dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan dilantiknya PB E-Sports Indonesia Wonosobo, kata Afif, para pengurus dapat menjalankan organisasi ini dengan baik. Dapat mengemban amanah, dan mewujudkan visi dan misi organisasi ini dengan baik. Jadilah mitra yang baik bagi masyarakat dan pemerintah.

“Dunia gaming bukanlah sesuatu yang asing pada masa kini. Dunia gaming telah menjadi sesuatu yang memiliki potensi, menjanjikan, dan kompetitif, seiring dengan ditorehkannya prestasi demi prestasi dalam bidang ini,” ucapnya.

Meskipun masih berhubungan dengan dunia gaming, E-Sports bukan sekedar memainkan game. Namun merupakan bidang olah raga yang diikuti oleh atlet-atlet profesional. Harus muncul atlet E-Sports membanggakan yang banyak menorehkan prestasi di masa depan.

“Semoga dengan adanya organisasi E-Sports ini, pemuda-pemudi Wonosobo yang berminat untuk menjadi atlet profesional dalam bidang gaming dapat terus berkreasi dan berkarya dalam wadah yang tepat,” harapnya.

Muharno Zarka