blank
American Airlines nomor penerbangan 718, penerbangan komersial pertama Boeing 737 MAX sejak regulator mencabut larangan terbang selama 20 bulan pada bulan November, terbang dari Miami, Florida, Amerika Serikat, Selasa (29/12/2020).

WASHINGTON (SUARABARU.ID) – Asosiasi penerbangan, perjalanan, dan kedirgantaraan utama AS pada hari Senin (8/3/2021) bergabung dengan serikat maskapai mendesak pemerintah Biden untuk membantu menetapkan kredensial kesehatan Covid-19 sementara untuk meningkatkan perjalanan yang telah terpukul parah oleh pandemi virus corona.

Dalam sebuah surat kepada koordinator pemulihan Covid-19 Gedung Putih Jeff Zients, asosiasi maskapai penerbangan untuk Amerika, Kamar Dagang AS, Asosiasi Perjalanan AS, dan 24 grup lainnya mendesak pemerintah bekerja dengan industri untuk “segera mengembangkan panduan untuk kredensial kesehatan Covid-19 sementara (CHC) yang mencakup tes dan vaksinasi.

Kelompok tersebut juga mengatakan “vaksin Covid-19 seharusnya tidak menjadi persyaratan untuk perjalanan domestik atau internasional.”

Baca Juga: Kebocoran Bendungan Sebabkan Evakuasi Warga di Pulau Maui Hawai

Organisasi Kesehatan Dunia dan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional “bekerja sama untuk mengidentifikasi informasi yang diperlukan yang akan terkandung dalam rekam medis dan dokumen perjalanan,” kata surat itu.

Menurut surat itu, kelompok itu juga meminta administrasi “untuk secara proaktif mengembangkan peta jalan untuk peluncuran dokumentasi perjalanan yang direkomendasikan dan membangun sistem yang mendukung kredensial kesehatan Covid-19 sementara.

“Kelompok tersebut menambahkan bahwa kredensial dapat “mendorong adopsi proses yang lebih luas untuk memverifikasi pengujian dan catatan vaksinasi, dari arena olahraga hingga restoran, pertemuan bisnis, taman hiburan, dan banyak lagi.”

Baca Juga: KBRI Den Haag Ajak Pegiat Seni Promosikan Budaya Indonesia

Gedung Putih tidak segera berkomentar.

Dorongan itu datang ketika Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada hari Senin mengatakan puluhan juta orang Amerika yang telah divaksinasi Covid-19 tidak boleh bepergian, pukulan bagi industri penerbangan dan perjalanan yang telah dilanda pandemi.

“Kami benar-benar berusaha untuk menahan perjalanan pada periode saat ini,” ujar Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS Rochelle Walensky kepada wartawan.

Ia mengatakan CDC belum mengubah pedomannya bahwa semua orang Amerika harus menghindari perjalanan.

Baca Juga: Inggris Kehilangan Pangsa Pasar di AS, Jerman,dan China

“Setiap kali kami mengalami lonjakan perjalanan, kami mengalami lonjakan kasus di negara ini,” katanya.

Banyak orang Amerika tidak mengindahkan nasihat CDC. Administrasi Keamanan Transportasi mengatakan hampir 1,3 juta orang diperiksa di bandara AS pada hari Minggu, hari tertinggi kedua pada tahun 2021.

Pemerintahan Biden telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi perjalanan internasional dan memerintahkan penggunaan masker di hampir semua bentuk angkutan umum.

Ant-Claudia