blank
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara, Ny. Hesti Nuhroho Dian Kristiandi saat memberikan arahan pada peserta rakor PKK.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Agar penanganan pandemi dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, maka seluruh kader PKK   di semua tingkatan untuk berperan lebih aktif dalam penanggulangan dampak Covid-19, termasuk memperkuat sektor ekonomi keluarga.

Hal tersebut  disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jepara Ny. Hesti Dian Kristiandi, dalam rapat koordinasi Program PKK Jepara Tahun 2021,  Kamis (24/2/2021), di Pendopo R.A. Kartini Jepara. Kegiatan diikuti perwakilan TP PKK kecamatan.

blank
Pembahasan program kerja PKK yang dipimpin langsung oleh Ny Hesti Nugroho

Selama pandemi Ny Hesti Nugroho berharap  kesejahteraan keluarga anggota dan masyarakat harus tetap terjamin Oleh sebab itu ia minta agar Ketua PKK Kecamatan untuk mengarahkan program kerjanya di tahun 2021 untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya keluarga.

“Arahkan program kerja sesuai dengan potensi wilayah masing-masing. Utamakan program untuk peningkatan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Menurut Hesti, program ini tidak hanya untuk kader dan anggota PKK, tetapi juga harus bisa dinikmati oleh masyarakat. Untuk itu, Hesti berharap kepada Perangkat Daerah untuk ikut mendukung program-program PKK hingga di tingkat kecamatan dan desa.

“Pogram nyata PKK harus didukung. Sesuaikan dengan situasi pandemi sekarang. Apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini,” pinta Hesti.

Dalam rapat koordinasi ini, dilakukan upaya menyamakan persepsi masing-masing Pokja. Bidang ekonomi misalnya, dengan cara memperkuat ketahanan pangan. Seperti memanfaatkan pekarangan rumah, serta mengoptimalkan ketrampilan ibu rumah tangga, hingga kesehatan keluarga.

Hadepe -ulil