blank
Seorang pengendara motor yang melintas di dekat Pasar Kunduran dipasangi masker oleh petugas Polsek Kunduran. Foto : hana eswe/ist.

BLORA (SUARABARU.ID) – Personel Polsek Kunduran dan Koramil Kunduran membagikan masker gratis serta sosialisasi PPKM Mikro kepada warga yang tengah berada di Pasar Rakyat Kecamatan Kunduran, Jumat (19/2/2021).

Pemilihan Pasar Rakyat Kunduran sebagai lokasi untuk pembagian masker lantaran masih banyaknya kerumunan, dimana kesadaran warga untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan masih rendah. Kegiatan pembagian masker gratis ini dipimpin langsung Kapolsek Kunduran AKP Lilik Eko Sukaryono.

“TNI-Polri di Blora, terutama di wilayah Kecamatan Kunduran bersinergi dalam kegiatan pencegahan covid-19. Namun demikian, kita harapkan warga untuk sadar protokol kesehatan,” ucap AKP Lilik.

Pihaknya menambahkan, penanganan covid-19 adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Dengan demikian, lanjut dia, seluruh elemen harus kompak.

“Bukan hanya petugas saja yang aktif, masyarakat juga harus menyadari dan mau menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” tambahnya.

blank
Seorang pengendara motor yang melintas di dekat Pasar Kunduran dipasangi masker oleh petugas Polsek Kunduran. Foto : hana eswe/ist.

Di sisi lain, program PPKM Mikro saat ini sudah berjalan di wilayah Kecamatan Kunduran. AKP Lilik menegaskan, Polsek Kunduran bersama Koramil Kunduran serta perangkat Kecamatan Kunduran tetap kompak. Terlebih dengan adanya posko-posko penanganan Covid-18 di setiap desa atau kelurahan.

“Untuk mensukseskan program PPKM Mikro, kami seluruh elemen masyarakat di Kunduran kompak. Smoga PPKM Mikro bisa sukses dan bisa menekan penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Lilik.

Warga Senang

Adanya pembagian masker gratis ini mendapat respon positif dari masyarakat. Karyono misalnya, dia mengaku senang menerima masker tersebut dan berjanji mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 segera berkurang.

“Terima kasih sudah diberikan masker gratis. Mudah-mudahan Covid-19 segera selesai dan aktivitas warga kembali normal,” ujar Karyono.

Hana Eswe-wied