blank
Caption: Tim LAZiS Jateng saat memberikan bantuan sembako kepada warga Genuk Semarang yang terdampak banjir. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZ Al Ihsan (LAZiS) Jateng bersama LAZ Sukoharjo memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di daerah Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Sebanyak 31 paket sembako diserahkan pada Kamis (18/2/2021) sore di Genuksari, tepatnya di RT.02/RW.08.

“Sebanyak 31 paket sembako disalurkan di Genuksari tepatnya di RT.02/RW.08 yang terdampak banjir setinggi perut orang dewasa,” jelas Vera selaku Humas LAZiS Jateng, Jumat (19/2/2021).

Dikatakan Vera, berdasarkan informasi warga setempat, hujan yang mengguyur daerah Genuk sejak Jumat, 12 Februari lalu, mengakibatkan listrik padam selama tiga hari. Warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Disini tidak ada air bersih. Sebagian warga juga masih menyintas di masjid,” ungkap Vera.

Sri Wahyuni (55) salah satu warga terdampak banjir mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapatkan bantuan dari LAZiS Jateng.

Sri Wahyuni mengaku, dirinya dan sejumlah warga di Genuk hingga saat ini masih
terhambat melakukan aktivitas. “Terima kasih kepada donatur atas bantuan sembako yang diberikan, Insya Allah bermanfaat,” ucapnya.

Ning