blank
Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe Winarto, didampingi Camat Semarang Utara, Aniceto Magno Da Silva, saat kunjungan kerja di Kecamatan Semarang Utara, Rabu (17/2/2021). foto:dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kedisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dinilai menjadi hal yang paling penting dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut seperti yang disampaikan anggota Komisi A DPRD Kota Semarang saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Semarang Utara, Rabu (17/2/2021) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek penerapan protokol kesehatan di seluruh wilayah di Kota Semarang.

“Kedisiplinan diri merupakan kunci utama dalam mencegah dan memerangi virus Covid-19. Harapannya seluruh lapisan masyarakat tidak bosan menerapkan protokol kesehatan mulai dari pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe Winarto, didampingi Ketua Komisi A DPRD Kota Semarang, Fajar Rinawan Sitorus.

Politisi dari Fraksi Demokrat yang biasa disapa Liluk ini mengatakan, wabah Covid-19 sampai saat ini masih menjadi persoalan yang terus ditangani agar kasus pasien yang terinfeksi virus Covid-19 tidak bertambah bahkan meninggal dunia. Oleh karena itu, kedisiplinan diri setiap warga masyarakat sangat diharapkan benar-benar terjaga.

Sementara itu, Camat Semarang Utara, Aniceto Magno Da Silva, menjelaskan, tingkat kesadaran masyarakat di Kecamatan Semarang Utara tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi sudah sangat baik, terbukti jumlah masyarakat yang terinveksi virus Covid-19 terus berkurang.

“Walaupun hampir semua kelurahan di Kecamatan Semarang Utara terdampak banjir akibat curah hujan yang sangat deras beberapa hari kemarin, masyarakat tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Tak hanya itu, Aniceto mengungkapkan, salah satu kelurahan di Semarang Utara ada yang berhasil meraih prestasi di tengah masa pandemi terkait ketahanan pangan yang sebentar lagi akan dilombakan di tingkat nasional.