blank
Kepala SD Negeri 1 Kecapi, Sulastri, S.Pd, M.Pd

JEPARA (SUARABARU.ID) – Karena semangat dan kreativitasnya, maka di tengah  kesibukan  memberikan  pembelajaran,   termasuk pembelajaran Daring, para guru di SD Negeri 1 Kecapi juga berusaha untuk mengedukasi siswa untuk mentaati protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

Salah satu caranya adalah dengan menumbuhkan pengetahuan siswa  tentang bahaya virus corona dan cara pencegahannya. Protokol kesehatan seperti  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak diberikan kepada siswa melalui pembelajaran daring disela-sela penyampaian materi pelajaran.

blank
Kepala Sekolah dan para guru SD Negeri 1 Kecapi, Tahunan, Jepara

Karena itu ketika  pada peluang untuk mengikuti   kompetisi sekolah sehat yang diselenggarakan oleh Unilever Persada, Kepala SD N 1 Kecapi Sulastri ,S.Pd. M.Pd beserta guru sepakat untuk mengikuti. Tujuannya juga untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang dilakukan selama ini dalam melawan Covid-19.

Kompetsi ini dilalui melalui tahapan penilaian rumit  yang harus  dijalani  sejak bulan Oktober 2020 lalu. Disamping harus   mengikuti Zoom meeting dari Group Unilever Persada dalam Program 21 hari CTPS ( Cuci Tangan Pakai Sabun dan SGPM ( Sikat Gigi pagi dan Malam ) juga harus melakukan sosialisasi ke  orang tua murid Lewat Medsos.

Berkat ketekunan dan kesungguhan kepala sekolah,  guru dan dukungan orang tua  serta    jajaran Satkordikcam Tahunan akhirnya bulan Februari ini SD Negeri 1 Kecapi menuai hasil manis. Sekolah ini  mendapatkan penghargaan 3 Besar  Sekolah Sehat  tahun 2021  bersama 2 SD lain se Kab. Jepara dari Unilever Persada.

Atas prestasi ini,  Koordinator Satkordik Kecamatan Tahunan, Puryono menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kepala sekolah dan para guru. “Inovasi seperti perlu dikembangkan diberbagai sekolah utamanya dalam memanfaatkan peluang yang ada,” uajranya.

Hadepe – Togar