blank
Dosen ISI Surakarta, Basnendar Herry Prilosadoso (kiri) dan karya posternya yang ikut pameran tingkat internasional di Seoul, Korea Selatan (Korsel).

SOLO (SUARABARU.ID) – Poster karya Dosen ISI Surakarta, Basnendar Herry Prilosadoso SSn, MDs, ikut pameran tingkat internasional di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Pameran internasional ini, diikuti oleh 148 peserta yang berasal dari 30 negara.

Basnendar, putra asal Kajen, Wonogiri, yang kini menjadi Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, menyatakan, event internasional tersebut diselenggarakan oleh KICD (Korea Institute of Cultural Product and Design). Dilaksanakan Tanggal 16 Januari sampai dengan 15 Februari 2021, dan dapat diakses lewat link http://www.kicpd.com/2020/event/2020_winter/CyberExhibitionHall.php.

Karya poster Basnendar berjudul “Together for Hope,” yang proses perancangannya menggunakan teknik digital imaging. Untuk kemudian poster itu dipajang di KICD Winter International Conference and International Poster Invitational Exhibition 2021. Pameran tahun ini, mengambil tema  “Design Finding Hope,” digelar di Cyber Exhibition Hall KICD di Seoul, Korea Selatan.

Berukuran A2
Melalui jalur undangan bersama 70 desainer lainnya, karya desain poster Basnendar Herry Prilosadoso berukuran A2 (42 x 59, 4 CM) ini, menggambarkan beragam gerakan tangan berwarna hitam dan putih.

Yang itu saling berinteraksi untuk meraih satu tujuan yaitu harapan, dimana di dalam desain disimbolkan meraih teks bertuliskan “FINDING HOPE” yang berwarna kuning yang terletak di bagian atas.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, prestasi Basnendar tersebut sangat membanggakan bagi civitas ISI Surakarta, khususnya bagi Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD. Menjadi bukti mampu berkarya dan dipajang bersama dengan karya para desainer tingkat dunia.

Bambang Pur